Bus ALS Laka Lantas di Tol Cilegon, 2 Warga Medan dan 3 Warga Madina Tewas

Selasa, 17 Maret 2020 - 11:01 WIB
Bus ALS Laka Lantas di Tol Cilegon, 2 Warga Medan dan 3 Warga Madina Tewas
Bus Antar Lintas Sumatera. (Foto/SINDOnews/Dok)
A A A
CILEGON - Lima penumpang Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) tewas dalam kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Tangerang Merak KM 94.400 di Lingkungan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, sekitar pukul 00.20 WIB Selasa (17/3/2020) dini hari.

Kelima adalah warga Kota Medan dan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara. Selain lima penumpang bus tewas di lokasi kejadian, empat lainnya luka-luka. (Baca juga: Bus ALS Hantam Truk Kontainer di Tol Tangerang-Merak, 5 Tewas)

Kanit Laka Lantas Polda Banten Ipda Andre mengatakan, bus ALS dengan nomor polisi BK 7330 LD melaju dari arah merak menuju Jakarta. Setibanya di lokasi, bus yang dikemudikan Mamat itu berusaha mendahului bus lainnya.

Namun nahas, saat mencoba mendahului, di depan melaju kendaraan truk trailer dengan nomor polis B 9485 FEH yang dikemudikan oleh Utin.

Sehingga, pengemudi bus tidak bisa mengendalikan kendaraannya karena kecepatan ringgi, akhirnya bus menghantam bagian belakang truk trailer.

"Akibat peristiwa tersebut, lima rang penumpang bus ALS meninggal dunia di TKP, dievakuasi ke kamar jenazah RS Drajat Prawiranegara Serang," ujar Ipda Andre, Selasa (17/3/2020).

Untuk empat orang mengalami luka-luka lalu dibawa ke RS. Krakatau Medika Cilegon guna mendapatkan perawatan. Sedangkan supir bus setelah kecelakaan melarikan diri.

Berikut identitas lima korban meninggal dunia.
1. Sawiyah (57) alamat Pintu Padang Jae, Kecamatan Siabu, Mandailing Natal

2. Muhamad Ridwan Syah alias Mamad (kernet) alamat Kelurahan Tamiyang, Kota Nopan, Mandailing Natal.

3. Anwar Sahuri alias Theo (kernet) alamat Kp Muara Tagor, Kecamatan Kota Nofan, Mandailing Natal

4. Salsa, alamat Jalan Taduan 37, Kel Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan

5. Widodo, alamat Jalan Taduan 37, Kelurahan Sidorejo, Kecamtan Medan Tembung, Kota Medan
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9286 seconds (0.1#10.140)