Tengah Malam Anggota DPRD Sidimpuan Cek Kamar Mayat RSUD Tanpa Pendingin

Selasa, 17 Maret 2020 - 09:36 WIB
Tengah Malam Anggota DPRD Sidimpuan Cek Kamar Mayat RSUD Tanpa Pendingin
Anggota Komisi III DPRD Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, mendadak mengunjungi kamar mayat RSUD setempat Senin (16/3/2020) malam. (Foto/SINDOnews/Zia Nasution)
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Anggota Komisi III DPRD Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, mendadak mengunjungi kamar mayat RSUD setempat Senin (16/3/2020) malam.

Tindakan tersebut untuk menyahuti keluhan warga, khususnya, keluarga pasien yang sudah resah karena mayat Mr X yang ditemukan di Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, sudah busuk karena tidak tersedianya fasilitas pendingin di rumah sakit milik pemerintah itu.

Sejumlah anggota DPRD yang berkunjung itu, Iswandy Arisandy, dari Partai Amanat Nasioan dan Irfan Harahap dari Partai Demokrat. Menurut pantauan SINDONews, bau menyengat mulai terasa ketika beberapa meter sebelum sampai ke kamar mayat. Sejumlah anggota DPRD tersebut terpaksa menutup hidung karena tidak tahan bau yang menyengat.

Ketika pintu mayat mulai dibuka, bau menyengat kian terasa kuat. Di dalam kamar mayat tersebut, terlihat mayat Mr X sudah dibungkus di peti dan diletakkan di dekat alat pendingin yang sudah tidak berfungsi.

Kepada wartawan, kedua anggota DPRD tersebut mengaku prihatin dengan kondisi kamar mayat."Kamar mayatnya tidak layak pakai, karena fasilitas pendingin janzah rusak,"ujar mereka.

Komisi III akan meminta keterangan Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, dan akan memanggil Direktur RSUD Padangsidimpuan bersama dinas terkait.

"Ini sudah cukup parah, kami akan meminta keterangan wali kota langsung,"tandas kedua politisi itu.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2180 seconds (0.1#10.140)