alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Arus Balik, Pelabuhan Bakauheni Mulai Dipadati Kendaraan Roda Empat

Heri Fulistiawan
Arus Balik, Pelabuhan Bakauheni Mulai Dipadati Kendaraan Roda Empat
Arus balik Minggu (9/6/2019) pagi, pemudik Lebaran 2019 kendaraan roda empat terus memadati Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Foto/Heri Fulistiawan/iNews

LAMPUNG - Kondisi Arus balik Minggu (9/6/2019) pagi, pemudik Lebaran 2019 kendaraan roda empat terus memadati Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Antrean kendaraan terjadi di tol gate penjualan tiket. Sementara di kantong parkir demaga mengalami penumpukan saat menunggu bongkar muat kapal. Data ASDP Bakauheni dalam sehari 27 ribu unit kendaraan roda empat telah diseberangkan ke Pulau Jawa.

Minggu pagi ini, pemudik kendaran roda empat terus berdatangan dan memadati tol gate Pelabuhan Bakauheni. Meski antrean ini tidak sepanjang hari kemarin, namun diperkirakan siang nanti arus kedatangan akan semakin banyak. Diperkirakan masih ada puluhan ribu kendaraan yang bakal kembali ke Pulau Jawa pada hari ini.



Meski ASDP Bakauheni telah mempercepat waktu bongkar muatan kapal, namun penumpukan di kantong parkir dermaga 2, 3, dan 5 tak dapat dihindari. Pemudik harus menunggu hingga 40 menit untuk masuk ke dalam kapal. Sementara pemudik kendaraan roda doa terpantau ramai lancar.

Dari data angkutan lebaran PT ASDP Cabang Bakauheni, jumlah pemudik kendaraan pribadi yang telah kembali ke Pulau Jawa baru 27 ribu unit. Masih tersisa 73 ribu lebih kendaraan yang belum kembali. Sedangkan pemudik motor baru sekitar 21 ribu unit yang kembali dan masih tersisa 62 ribu unit lebih.

Diperkirakan pemudik yang masih di Pulau Sumatera akan kembali pada Minggu malam ini secara serentak. Sebab pada hari Senin besok, buruh pabrik sudah mulai beraktifitas kembali.



(boy)

loading...
Berita Terkait