Kelompok Bersenjata di Pakistan Culik dan Bunuh Belasan Penumpang Bus

Kamis, 18 April 2019 - 16:20 WIB
Kelompok Bersenjata di Pakistan Culik dan Bunuh Belasan Penumpang Bus
Sejumlah pria bersenjata tak dikenal membunuh 14 orang di Provinsi Baluchistan, di barat daya Pakistan, setelah sebelumnya menculik mereka. Foto/Istimewa
A A A
ISLAMABAD - Sejumlah pria bersenjata tak dikenal membunuh 14 orang di Provinsi Baluchistan, di barat daya Pakistan, setelah sebelumnya menculik mereka.

Para korban diambil dari beberapa bus yang melintas di wilayah tersebut.Menteri Dalam Negeri Baluchistan, Ziaullah Langove mengatakan, para korban ditemukan dengan kondisi kaki dan tangan mereka diikat. Para korban ditemukan dekat dengan kota Ormara, yang berada di antara Karachi dan Gwadar.

"Teroris membawa 14 orang dari bus yang berbeda, setelah sebelumnya memeriksa NIC mereka. Mereka mengambil dan membunuh mereka," kata Langove, merujuk pada kartu identitas nasional Pakistan, seperti dilansir Reuters pada Kamis (18/4).

Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan melemparkan kecaman keras atas serangan tersebut. Dia lalu mendesak otoritas setempat untuk memberikan dia laporan mengenai kejadian itu, secepatnya.

"Perdana Menteri telah mengarahkan pihak berwenang untuk melakukan segala upaya yang mungkin untuk mengidentifikasi dan membawa para pelaku tindakan biadab ke pengadilan," kata kantor Khan dalam sebuah pernyataan.

Sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Provinsi Baluchistan sendiri telah lama dihantui oleh kekerasan dan pemberontakan, dengan beberapa kelompok separatis dan gerilyawan yang beroperasi di wilayah yang kaya akan sumber daya gas dan mineral.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9347 seconds (0.1#10.140)