alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mobil Masuk Jurang di Aceh, 1 Anggota TNI Meninggal dan 6 Luka

iNews.id
Mobil Masuk Jurang di Aceh, 1 Anggota TNI Meninggal dan 6 Luka
Satu prajurit TNI meninggal dunia dan enam lainnya luka-luka setelah mobil jenis L-300 ditumpangi masuk ke jurang sedalam 25 meter. Foto/Ilustrasi.

BLANGKEJEREN - Satu prajurit TNI meninggal dunia dan enam lainnya luka-luka setelah mobil jenis L-300 ditumpangi masuk ke jurang sedalam 25 meter.

Di dalam mobil ada beberapa prajurit lainnya. Peristiwa terjadi di di Jalan Lintas Blangkejeren-Takengon, Desa Kenyaran, Kecamatan Pantan Cuaca, Kabupaten Gayo Lues, Aceh.

Selain satu anggota TNI, ada dua warga sipil juga terluka. Prajurit yang meninggal dunia dalam musibah kecelakaan pada Jumat (7/6/2019) malan ini bernama Kopda Sudirman Bangko (35), anggota TNI yang bertugas di Kabupaten Aceh Tenggara.



Sedangkan enam orang prajurit TNI lainnya yang luka-luka, yakni, Kopda Iwan S Sianturi (35); Koptu Muazin (51); Kopda Yuliardo (32); Kopda Richardo Pangaribuan (36); Kopda Rudi Hartono (33); Kopda Sari Rapid (34). Seluruhnya prajurit TNI yang bertugas di Kabupaten Aceh Tenggara.

Sementara warga sipil yang selamat dan mengalami luka ringan dalam insiden ini yakni Adami Saad (45) dan Tarmizi Amin (55). Keduanya warga Desa Meunasah Gampong, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

“Kasus kecelakaan ini masih kita lakukan penyelidikan, dugaan sementara akibat sopirnya tidak menguasai medan jalan,” kata Kasatlantas Polres Gayo Lues AKP Handoko Suseno di Aceh, Sabtu malam (8/6/2019).

Kecelakaan bermula ketika mobil angkutan umum yang dikemudikan oleh sopir bernama Yaumul Kiram (42), warga Desa Meunasah Gampong, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh berangkat dari Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara menuju ke Banda Aceh. Mobil tersebut melintas melalui Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Jumat malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Tiba di lokasi kejadian tepatnya di Jalan Lintas Blangkejeren-Takengon, Dusun Ise-Ise, Desa Kenyaran, Kecamatan Pantan Cuaca, Kabupaten Gayo Lues, mobil penumpang yang mengangkut sejumlah prajurit TNI itu, diduga menabrak pembatas jalan. Mobil kemudian masuk ke dalam jurang sedalam 25 meter.

“Diduga sopirnya lepas kendali saat tiba di tikungan sehingga terjadi kecelakaan. Akibat dari kejadian tersebut, satu orang penumpang meninggal dunia. Sedangkan sepuluh orang penumpang lainnya mengalami luka-luka dan sudah dievakuasi di RSUD Gayo Lues untuk mendapatkan perawatan medis,” kata Handoko.

Sementara mobil penumpang yang mengalami kecelakaan tersebut saat ini sudah dievakuasi ke Kantor Satlantas Polres Gayo Lues. Polisi sudah mengamankan sopir untuk proses hukum kasus tersebut.



(vhs)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif