Ribuan Warga Hadiri Halal Bihalal di Rumah Pribadi Gubsu

Minggu, 09 Juni 2019 - 01:15 WIB
Ribuan Warga Hadiri Halal Bihalal di Rumah Pribadi Gubsu
Gubsu Edy Rahmayadi menggendong balita berswafoto dengan warga yang hadir di acara Halal Bihalal di rumah pribadi Gubsu di Delitua, Kabupaten Deliserdang.(Foto/SINDOnews)
A A A
DELISERDANG - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu]) Edy Rahmayadi Halal Bihalal di kediaman pribadinya rumah panggung kayu, Jalan Delitua Pamah, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (8/6/2019).

Edy didampingi istri Nawal Lubis menyambut ribuan tamu dari semua kalangan dan beragam etnis mulai pagi hingga sore hari, sembari menikmati beragam hidangan.

Suasana akrab dan kekeluargaan tampak tergambar dalam silaturahmi Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H/2019. Tak sedikit pula warga yang antri mengajak Gubsu bersama istri untuk berswafoto dengan latar belakang rumah panggung nan unik tersebut.

"Alhamdulillah, senang rasanya bisa menerima kedatangan warga Sumut di rumah saya. Ini memang dalam rangka silaturahmi Lebaran. Tapi meski suasananya Lebaran, baik muslim maupun non muslim, siapapun boleh ikut menikmati suasana suci dan damai ini. Kita undang semua, siapapun warga Sumut yang ingin masuk pintu terbuka lebar untuk mereka," kata Edy.

Edy mengaku sangat menikmati momen-momen Halal Bihalal ini, khususnya yang memungkinkan dirinya untuk berbaur dengan masyarakat.

Di bulan Ramadan sendiri, kata Edy, rumah dinas atau yang biasa ia sebut rumah rakyat telah beberapa kali melaksanakan buka bersama dan mengundang ribuan masyarakat dari berbagai kalangan profesi, mulai dari abang becak, bilal mayit, petugas kebersihan, penyandang disabilitas dan lainnya.

"Nah, di Halal Bihalal ini juga tujuannya sama. Untuk berbaur dengan masyarakat. Mudah-mudahan ketika ada kedekatan batin dan kepercayaan antara pemimpin dan masyarakat, maka akan semakin mudah untuk melakukan pembangunan ke depan," tuturnya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.8424 seconds (0.1#10.140)