75 Ribu Orang Membantu Ratusan Pasien RSCM Lewat Kitabisa.com

Jum'at, 13 Maret 2020 - 15:46 WIB
75 Ribu Orang Membantu Ratusan Pasien RSCM Lewat Kitabisa.com
Sebanyak 100 kursi roda disalurkan oleh Kitabisa.com untuk membantu mobilisasi pasien selama pengobatan di RSCM Jakarta. Foto/Dok.Kitabisa
A A A
JAKARTA - Sebanyak 100 kursi roda disalurkan oleh Kitabisa.com untuk membantu mobilisasi pasien selama pengobatan di RSCM Jakarta. Kursi roda ini merupakan hasil donasi publik yang dihimpun melalui halaman galang dana kitabisa.com/bisasembuh. Mengingat dalam sehari RSCM membutuhkan setidaknya 200 kursi roda untuk mobilisasi pasien.

Sejak Mei 2019, Kitabisa.com bersama RSCM juga membuka program khusus untuk bantuan biaya pengobatan pasien tanpa jaminan kesehatan bernama “Bisa Sembuh RSCM”. Lebih dari 75 ribu orang telah membantu biaya pengobatan 70 pasien. Seperti buruh yang mengalami kecelakaan kerja hingga pasien dengan penyakit langka. Terkumpul lebih dari 4,5 Miliar rupiah donasi untuk membantu pasien-pasien ini.

Salah satu pasien yang terbantu melalui program ini adalah Nasikin, kuli bangunan yang tersengat listrik saat sedang memasang atap di sebuah bangunan. Kedua tangannya terpaksa diamputasi. Ia harus menjalani pengobatan intensif untuk memulihkan kondisinya dengan estimasi biaya perawatan sebesar 200 juta rupiah.

Untuk membantu “Nasikin lainnya”RSCM bersama Kitabisa.com juga melantik 20 Duta #OrangBaik RSCM. Mereka adalah tenaga medis profesional yang nantinya akan membantu pasien RSCM untuk mendapatkan pelayanan dan bantuan biaya pengobatan secara. Salah satunya adalah Prof. Dr. dr. Soehartati, Sp. Rad(K)Onk.Rad, dokter senior ahli onkologi RSCM.

Dirut RSCM, Dr Lies Dina Liastuti, SpJP(K), MARS, FIHA mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih banyak atas kemurahan hati donatur Kitabisa.com untuk terus membantu pasien RSCM. Bantuan ini tentu akan membantu kami dalam peningkatan kualitas dan pelayanan terhadap pasien. Semoga akan ada lebih banyak lagi pasien yang terbantu melalui program Duta #OrangBaik ini”.

Memaksimalkan pelayanan kesehatan di RSCM, dalam kesempatan ini Kitabisa.com juga menyerahkan donasi publik dalam bentuk 100 kursi roda untuk membantu mobilisasi pasien selama di rumah sakit. Mengingat dalam sehari RSCM membutuhkan setidaknya 200 kursi roda untuk mobilisasi pasien.

“RSCM adalah rumah sakit rujukan nasional, ada ribuan orang dirawat di sini setiap hari. 100 kursi roda ini adalah wujud gotong royong masyarakat Indonesia yang disalurkan melalui Kitabisa.com untuk mereka yang membutuhkan bantuan di bidang kesehatan,” ujar Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com.

Selain bantuan untuk pasien, Kitabisa.com dan RSCM juga membantu keluarga pasien RSCM melalui program Food Box. Sejak 20 November 2019, setiap harinya Kitabisa.com menyalurkan 200 box makanan untuk keluarga pasien RSCM, terutama untuk keluarga pasien kurang mampu. Foodbox ini terletak di Lantai 2 Poli Bedah dan Ruangan Hematologi RSCM.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1641 seconds (0.1#10.140)