alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lapas Tanjung Gusta Medan Dipadati Ribuan Pembesuk

Ahmad Ridwan Nasution
Lapas Tanjung Gusta Medan Dipadati Ribuan Pembesuk
Keluarga narapidana di Lapas Tanjung Gusta Medan antre mendaftar agar dapat bertemu saat momen suasana lebaran, Sabtu (8/6/2019). (Foto/Inews Tv/ Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN - Ribuan warga dari berbagai daerah di Sumatera Utara mengunjungi Lembaga Permasyarakatan Kelas IA Tanjung Gusta Medan, Sabtu (8/6/2019).

Mereka memanfaatkan momen libur Lebaran ini bertemu keluarga di lapas tersebut. Dihari ke empat libur Lebaran  Lembaga Permasyarakat Kelas IA Tanjung Gusta Medan dipadati sekitar 4.000-an  warga dari berbagai daerah yang ada di Sumut.

Warga rela mengantre untuk bertemu keluarga mereka yang menjadi warga binaan di lingkungan lembaga pemasyarakatan tersebut.



Warga sudah memadati lingkungan lapas sejak pagi hari. Pihak lapas sendiri memberlakukan beberapa syarat kepada keluarga warga binaan seperti melakukan pemeriksaan identitas, pengecekan badan hingga menyita barang bawaan yang tidak diperlukan saat melakukan kunjungan.

Walau kunjungan membludak dari hari biasanya petugas lapas tetap melakukan pengamanan ekstra.

Kepala Pengamanan Lembaga Permasyarakatan Kelas IA Tanjung Gusta Medan, Pihtra Jaya Saragih mengatakan, kunjungan ini selalu bertambah dari tahun sebelumnya.

“Namun sejauh ini kondisi dan kunjungan pembesuk keluarga berjalan dengan baik dan kondusif,” katanya.

 



(vhs)

loading...