alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Elite Demokrat: Tak Ada Kewajiban AHY Kunjungi Prabowo saat Lebaran

Sarah Hutagaol
Elite Demokrat: Tak Ada Kewajiban AHY Kunjungi Prabowo saat Lebaran
AHY dan Ibas sowan ke Rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat Idul Fitri, beberapa waktu lalu. Foto/Istimewa

JAKARTA - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta Eddie Baskoro Yudhoyono atau Ibas telah mengunjungi sejumlah tokoh dalam momen Idul Fitri 1440 H.

Presiden Joko Widodo, Megawati Soekarnoputri, hingga keluarga dari Abdurrahman Wahid (Gus Dur) didatanginya.

Kendati demikian, hingga saat ini kedua putra dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut belum berkunjung atau sowan kepada Prabowo Subianto. Lantas bagaimana pihak Partai Demokrat menanggapi hal ini?



Menurut Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean tidak ada kewajiban bagi AHY dan Ibas untuk sowan ke calon presiden nomor urut 02 tersebut pada momen lebaran ini.

"Ya tentu yang pertama tidak ada kewajiban bagi AHY maupun Ibas untuk sowan ke pak Prabowo ya pada lebaran kali ini," ujar Ferdinand Hutahaean kepada Okezone, Sabtu (8/6/2019).

Ferdinand bahkan menyebutkan kalau AHY tentu sudah memahami tokoh atau pejabat mana saja yang harus dikunjungi. Oleh sebab itu, ia berharap kalau hal tersebut tidak perlu menjadi bahan perbincangan dan juga perdebatan di publik.

"Tentu AHY paham betul mana yang harus dikunjungi oleh beliau saat lebaran ini, dan mana yang tidak perlu. Jadi saya pikir tidak perlu harus diperdebatkan mengapa AHY tidak ke Prabowo ya," ungkapnya.

"Jadi biasa saja, banyak tokoh juga kan yang tidak semuanya harus dikunjungi. Jadi biasa saja, ini bukan sesuatu yang mesti menjadi perbincangan atau perdebatan publik, tetapi yang pasti bagi kita adalah AHY paham betul dia harus mengunjungi siapa dan harus mendatangi siapa," tegas Ferdinand.



(vhs)

loading...