Kota Turis Parapat Mulai Dipadati Wisatawan

Sabtu, 08 Juni 2019 - 16:19 WIB
Kota Turis Parapat Mulai Dipadati Wisatawan
Kendaraan wisatawan memadati pantai bebas Parapat hari keempat libur Lebaran untuk menikmati panorama Danau Toba, Sabtu (8/6/2019).(Foto/SINDOnews/Ricky Hutapea)
A A A
PARAPAT - Hari keempat libur Idul Fitri,Sabtu (8/6/2019) kota turis Parapat mulai dikunjungi ribuan wistawan lokal yang datang dari berbagai daerah di Sumatera Utara.

Dari pengamatan SIDOnews, warga mulai memadati kota Parapat sejak pukul 08.30 WIB pagi.

Sebagain besar pengunjung merupakan wisatawan lokal yang datang dari Medan,Langgar,Asahan,Deli Serdang, Tebing Tinggi,Tapanuli Selatan,Mandailing Natal dan Padang Lawas sekitarnya.

Salah seorang wisatawan asal Kisaran,Asahan,Rustam Siregar mengatakan datang bersama keluarga untuk menikmati liburan Lebaran.

" Datang ramai ramai dengan keluarga besar hanya untuk menikmati panorama Parapat ,tapi tidak menginap," ujar Rustam.

Wisatawan asal Medan,Zulkarnain Nasution juga mengaku datang ke Parapat berlibur bersama keluarga untuk melanjutkan perjalanan berkunjung ke kampung halaman di Penyabungan, Mandailing Natal.

"Hanya singgah di Parapat sambil istirahat untuk menikmati alam Danau Toba,karena akan melanjutkan perjalanan ke Penyabungan," ujar Zulkarnain.

Kapolsek Parapat AKP Bambang P yang dihubungi mengatakan pihaknya mengerahkan personel berpakaian sipil untuk mengamankan kunjungan wisatawan di objek-objek wisata.

Arus lalulintas di Parapat tambah Bambang juga masih lancar dan belum ada penumpukan kendaraan.

"Untuk pengamanan kunjungan wisatawan personel berpakaian sipil ditempatkan di objek- objek wisara ,dan arus lalulintas masih lancar belum ada penumpukan kendaraan," sebut Bambang.

Bambang menambahkan pihaknya juga sudah menyiapkan pengalihan arus lalulintas untuk mengurai kemacetan lalulintas.(ricky hutapea)
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7943 seconds (0.1#10.140)