Curi Onderdil Bengkel, Jauri Bonyok Dihajar Warga

Rabu, 11 Maret 2020 - 14:27 WIB
Curi Onderdil Bengkel, Jauri Bonyok Dihajar Warga
Jauri Erlangga saat diamankan oleh polisi setelah menjadi bulan-bulanan warga. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Jauri Erlangga (25) bonyok dihajar warga usai terpergok mencuri beberapa onderdil dan peralatan bengkel, Senin (9/3/2020).

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Supriady Idrus membenarkan kejadian yang terjadi di bengkel milik pria bernama Sabar itu.

"Tadi (kemarin) pagi kejadian, informasi dari masyarakat, pelakunya mengalami luka-luka jadi dibawa sama anggota ke RS Wahidin Sudirohusodo. Sore sudah keluar," katanya saat dikonfirmasi SINDOnews, Rabu (11/3/2020).

Terpisah, Panit 2 Reskrim Polsek Tamalanrea, Ipda Muh Iqbal Kosman mengatakan, pihaknya yang tiba sudah mendapati Jauri dalam kepungan warga yang emosi. Pihaknya yang dibantu Tim Jatanras Polrestabes Makassar harus melepaskan tembakan peringatan untuk membubarkan massa.

Iqbal menuturkan, pelaku yang merupakan warga Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya itu diamankan bersama barang bukti berupa satu unit motor yang digunakan ketika beraksi, serta hasil curiannya.

"Tadi informasi dari masyarakat di sana, awalnya setelah dipergoki, langsung di kejar sama warga. Pas didapat dikeroyoklah sama warga. Luka-luka ada di kepala, sekitar wajah dan beberapa bagian tubuhnya. Sudah dilakukan perawatan tadi juga," paparnya.

Dari hasil interogasi, lanjut Iqbal, aksi pencurian seperti itu sudah dua kali dilakukan Jauri, yang pertama masuk di rumah salah satu warga di Kecamatan Biringkanaya.

"Setelah dikoordinasikan dengan Polsek Biringkanaya, memang betul pernah terjadi tindak pidana pencurian sesuai laporan polisi atas nama pelapor Nurhalimah, yang kehilangan handphone di dalam rumahnya," jelasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1952 seconds (0.1#10.140)