Razia Ranmor dan Senpi Personel Polres Batubara, 9 Kartu Senpi Kadaluarsa

Selasa, 10 Maret 2020 - 11:37 WIB
Razia Ranmor dan Senpi Personel Polres Batubara, 9 Kartu Senpi Kadaluarsa
Polres Batubara bersama dengan Sarpras Polres Batubara melakukan pemeriksaan rutin personel Polres Batubara yang pemegang Senjata Api Dinas dan Pemeriksaan Ranmor Dinas. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BATUBARA - Polres Batubara bersama dengan Sarpras Polres Batubara melakukan pemeriksaan rutin personel Polres Batubara yang pemegang Senjata Api Dinas dan Pemeriksaan Ranmor Dinas.

Berdasarkan pantauan wartawan Polmas Poldasu disaat pemeriksaan senjata api dan kendaraan Dinas dilakukan di lapangan Mapolres Batu Bara, Senin (9/03/2020) Jam 09.30 WIB Kabag Sumda Kompol Dr. Sri Pinem. SH. MKn dan Kabag Ren Kompol Herry Tambunan.SE terjun langsung memeriksa senjata api dan kendaraan dinas anggota jajaran Polres Batubara.

Keterangan dari hasil pemeriksaan Senpi terdapat 9 orang personel pemegang Senpi Dinas yang masa berlaku Kartu Senpi telah habis dan senpi sementara ditarik untuk diamankan di Sarpras Polres Batubara. Diantara lainnya Iptu Syahrial (KBO Sat Interkam), Bripka M. Mahendra Nasution (Sat Interkam), Bripka Hayudi (Kanit Interkam Polsek Madang Deras), Aiptu Manahan Siregar (Polsek Indrapura), Bripka Ramlan (Polsek Indrapura), Aiptu Marojakan Manurung (Kanit Interkam Polsek Labuhan Ruku), Bripka Mitun Ginting (Polsek Labuhan Ruku) Bripka Walter Hutahaean (Polsek Madang Deras).

Dalam pemeriksaan terdapat 9 orang personel pemegang Senpi Dinas yang tidak hadir tanpa keterangan dan masa berlaku Kartu Senpi telah habis antaranya adalah Bripka Dedi Irwansyah Sitinjak (Sat Res Narkoba) Aiptu B.T. Damanik (SPTK) Iptu S. Tambunan (Kanit Sabahara Polsek Madan Deras), Brigadir Agus Mahendra ( Polsek Madan Deras), Briptu M.Rizky Fadillah (Polsek Madan Deras), Bripka Rosen Simanjorang (Polsek Indrapura), Bripka Adi Putra Karo (Polsek Indrapura), Aiptu Krisman Siagian (Polsek Lima Puluh), Briptu Ilham (Polsek Indrapura)," Katanya Kabag Sumda Kompol Sri Pinem.

Kabag Ren Polres Batubara Kompol Harry Tambunan. SE juga menjelaskan bahwa pemeriksaan rutin kendaraan dinas di jajaran Polres Batubara juga terdapat 3 personel yang tidak memiliki STNK kendaraan motor dinasnya diantarnya Aipda Muhammad Sofyan (Polsek Indrapura), Bripka Kelana Syahputra (Polsek Indrapura), Aiptu Manahan Siregar (Polsek Indrapura).

Kapolres mengatakan, Pemeriksaan ini untuk meningkatkan kedisiplinan personil dalam memegang senpi dinas untuk keperluan dinas kemudian mengingatkan kembali SOP kepada personil Polri pada saat menggunakan senpi, Ranmor dinas terwat dengan baik serta kelengkapannya yang kurang wajib dilengkapi sesuai peraturan yang ada.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.7993 seconds (0.1#10.140)