alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pangdiv 2 Kostrad Kumpulkan Anak Buah Nikmati Momen Lebaran

Yuswantoro
Pangdiv 2 Kostrad Kumpulkan Anak Buah Nikmati Momen Lebaran
Panglima Divisi Infanteri (Divif) 2 Komando Strategis TNI AD (Kostrad), Mayjen TNI Tri Yuniarto, menggelar halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Foto/Ist.

MALANG - Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto berkumpul bersama anak buahnya menikmati momen lebaran dengan menggelar halal bihalal.

Halal bihalal tersebut, digelar sebagai ungkapan rasa syukur dan untuk menjalin silaturahmi, kebersamaan dan rasa kekeluargaan, di antara keluarga besar Divif 2 Kostrad dan masyarakat.

Tri Yuniarto menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh hadirin, yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk hadir pada acara halal bihalal tersebut.



Menurutunya, hari raya Idul Fitri, menjadi puncak pelaksanaan ibadah umat muslim setelah melaksanakan puasa di bulan suci Ramadhan. Idul Fitri juga memiliki makna yang berkaitan erat dengan tujuan berpuasa, yakni umat yang bertaqwa kepada Allah SWT.

"Saya beserta keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, Minalaidzin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh hadirin, prajurit dan Persit jajaran Divif 2 Kostrad dimanapun berada dan bertugas," ujarnya.

Dia berharap, di hari yang fitri ini dapat memotivasi semangat baru untuk berkarya lebih baik lagi dalam rangka melaksanakan tugas-tugas satuan dimanapun tempat tugasnya.

Perayaan Idul Fitri, lanjutnya, tidak harus dirayakan dengan suasana yang hingar-bingar dan penuh kemewahan. Yang terpenting adalah, bagaimana menggali dan mendalami hikmah yang terkandung di dalam Idul Fitri.

"Hikmah tersebut akan lebih berarti, apabila umat mampu memberikan makna Idul Fitri secara kontekstual, dan tidak hanya menjadikannya sebagai tradisi keagamaan semata," tuturnya.

Ia berharap, dengan menghayati makna kebersamaan perayaan Idul Fitri, hendaknya dapat memotivasi semangat persatuan, kesatuan dan kebersamaan bagi segenap umat Islam sebagai bagian integral masyarakat Indonesia yang religius, sehingga semakin arif dan bijaksana dalam menjalani kehidupan.

"Kita menyadari bahwa persatuan, persaudaraan dan pengabdian merupakan pengamalan perintah Allah SWT. Apabila seluruh umat Islam mampu mengamalkan perintah Allah SWT, maka hikmah Idul Fitri kali ini jelas akan memancarkan kedamaian, kesejahteraan, dan hidayah," tuturnya.

Dia mengajak, momentum Idul Fitri sebagai sumber inspirasi dan motivasi untuk meningkatkan keimanan, dan etos kerja sesuai talenta yang diberikan Allah SWT kepada masing-masing pribadi.

"Pola pikir dan sikap seperti itu, harus ditumbuh-kembangkan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia," tambahnya.

Acara berlangsung penuh rasa persaudaraan, keakraban dan kedamaian. Ucapan maaf dari hati yang tulus, sangat terasa dalam acara halal bihalal tersebut.

Hadir dalam halal bihalal itu antara lain, Kasdivif 2 Kostrad, Brigjen TNI Haryanto; para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, para komandan satuan jajaran Divif 2 Kostrad se-Malang Raya, seluruh perwira staf Divif 2 Kostrad, dan para prajurit jajaran satuan Divif 2 Kostrad se-Malang Raya.

Selain itu, juga hadir Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Ny. Ria Tri Yuniarto; Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Ny. Rina Haryanto, serta para pengurus Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad dan seluruh Persit KCK jajaran Satuan Divif 2 Kostrad se-Malang Raya.



(vhs)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif