Akhir Maret PDIP Akan Umumkan Pasangan Bakal Calon untuk Pilkada Kota Medan

Senin, 09 Maret 2020 - 14:45 WIB
Akhir Maret PDIP Akan Umumkan Pasangan Bakal Calon untuk Pilkada Kota Medan
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto/SINDOnews/Dok)
A A A
JAKARTA - Siapa bakal calon wali kota Medan yang akan diusung PDIP di Pilkada Serentak September 2020, mendatang? Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyatakan, akan mengumumkan pasangan bakal calon kepala daerah 2020 gelombang kedua pada akhir Maret nanti.

"Setelah pengumuman itu akan diikuti dengan sekolah para calon kepala daerah, maka kami bagi gelombang pertama, gelombang kedua dan nanti akan dibahas," kata Hasto seusai menerima delegasi Partai Buruh Australia di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (9/3/2020).

Menurut Hasto, sebenarnya hari ini pihaknya juga membahas bakal paslon yang nantinya diumumkan PDIP pada gelombang II. Dia menyebut, setidaknya 50 pasangan calon sudah berhasil dibahas dan diselesaikan.

Namun, Hasto enggan membocorkan nama-nama pasangan calon yang telah mendapatkan rekomendasi partai. "Sehingga proses akan terus berjalan. Akhir Maret ini kami selesaikan semua," ujar politisi asal Yogyakarta itu

Hasto mengakui, dari seluruh paslon yang bakal diumumkan, calon kepala daerah Pilkada Kota Medan dan Kota Solo juga akan ikut diumumkan dalam gelombang II tersebut. "Termasuk Solo bahkan Mas Gibran kan sangat aktif di sosial media dengan gerakan turun ke bawah ini kan semangat anak muda," tutur dia.

Begitu juga dengan Pilkada di Medan, Sumatera Utara. ”Ya (medan) nanti kita bagi beberapa Solo bersama Bali dan Kota Makassar," imbuhnya.

Seperti diketahui, pengumuman paslon Pilkada Solo dan Medan sangat dinanti publik mengingat pilkada di dua wilayah itu diikuti keluarga Presiden Jokowi. Jika di Kota Solo, terdapat putra sulung Jokowi yakni Gibran Rakabuming Raka, sedangkan di Kota Medan, ada menantu Jokowi yakni, Bobby Nasution.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2391 seconds (0.1#10.140)