Ziarah, SBY dan Keluarga Pakai Batik Sawunggaling Pilihan Ani Yudhoyono

Rabu, 05 Juni 2019 - 14:07 WIB
Ziarah, SBY dan Keluarga Pakai Batik Sawunggaling Pilihan Ani Yudhoyono
Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama putra, menantu dan cucunya berziarah ke makam istrinya, Almarhumah Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono. Foto/SINDOnews/Rico Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berziarah ke makam istrinya, Almarhumah Kristiani Herrawati (Ani Yudhoyono).

SBY beserta keluarga tiba di Kompleks Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan, pukul 10.45 WIB.

Dari pantauan SINDOnews di lokasi, SBY beserta keluarga menggunakan batik bercorak yang sama. SBY dan kedua anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menggunakan kemeja batik bercorak hitam dan coklat.

Sementara itu, kedua menantu SBY, Annisa Pohan atau Annisa Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Radjasa menggunakan rok panjang batik bercorak yang sama dan kebaya warna putih. Para cucu SBY pun mengenakan batik bercorak yang sama.

SBY mengatakan bahwa batik bercorak yang digunakannya bersama keluarga adalah batik Sawunggaling. Saat masih dirawat di National University Hospital Singapura, Ani Yudhoyono memilihkan batik bercorak itu untuk dipakai keluarga pada Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Saat itu, SBY mengaku tidak mengerti atau menangkap isyarat dari Ani Yudhoyono dalam memilih batik hitam itu. "Pilih batik Sawonggaling itu maknanya burung yang terbang ke surga. Pesannya adalah nanti kalau Lebaran di rumah sakit mari pakai baju itu di rumah sakit," kata SBY mengenang.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1215 seconds (0.1#10.140)