Menang Indonesian Idol X, Lyodra Rilis Single Gemintang Hatiku

Jum'at, 06 Maret 2020 - 18:40 WIB
Menang Indonesian Idol X, Lyodra Rilis Single Gemintang Hatiku
Setelah dinobatkan sebagai juara Indonesian Idol Season X, Lyodra Ginting merilis single perdana, Gemintang Hatiku, di bawah bendera Universa Music Indonesia. Foto/Dok. Universal Music Indonesia
A A A
JAKARTA - Setelah hasil voting yang diumumkan pada Senin, 2 Maret 2020, perolehan suara Lyodra mengungguli pesaingnya, Tiara Anugrah. Lyodra Ginting akhirnya keluar sebagai juara Indonesian Idol X. Dia juga mencatatkan rekor sebagai juara termuda ajang Indonesian Idol untuk pertama kalinya di usia yang ke-16 tahun.

Usai menjadi juara, Lyodra langsung merilis single perdana sebagai penyanyi profesional. Lagu itu juga sempat dia bawakan saat malam grand final pada Senin (23/2/2020) lalu. Single berjudul Gemintang Hatiku ini dirilis di bawah label rekaman Universal Music Indonesia.

Gemintang Hatiku merupakan lagu ciptaan dari trio pencipta hits Lale, Ilman (Maliq & D’essentials), dan Nino (RAN) yang tergabung dalam Laleilmanino. Lagu ini awalnya dibuat dalam dua versi. Satu versi lagi dibawakan oleh Tiara Anugrah dengan warna serta aransemen musik yang berbeda.

Aransemen musik dan suara Gemintang Hatiku yang diperuntukkan bagi Lyodra Ginting dibuat dengan lebih down tempo, lembut, dengan memainkan karakter suara Lyodra yang sangat kuat dalam penekanan sehingga sangat nyaman untuk didengarkan.

Belum lagi suara instrument yang disajikan juga tidak berlebihan. Suara dari berbagai macam bunyian synthesizer mampu memberikan sentuhan manis di lagunya. Dan, tentunya warna suara dan teknik vokal Lyodra yang unik dan mumpuni menjadi senjata utama lagu Gemintang Hatiku.

Melalui single terbarunya ini, Lyodra seolah menegaskan bahwa jenis lagu apa saja bisa ia terjemahkan dan taklukkan dengan sangat baik. Sesuai dengan judulnya, Gemintang Hatiku mengambil tema percintaan yang ingin menyampaikan tentang rasa bagaimana saat jatuh cinta.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8391 seconds (0.1#10.140)