Selebrasi Perayaan Juara Barcelona Ditunda, Ada Apa?

Jum'at, 26 April 2019 - 16:20 WIB
Selebrasi Perayaan Juara Barcelona Ditunda, Ada Apa?
Barcelona dapat menyegel gelar Liga Spanyol ke-26 di depan pendukungnya jika mampu mengalahkan Levante di Camp Nou, Minggu (28/4/2019) dini hari WIB / Is
A A A
BARCELONA - Klub raksasa Spanyol Barcelona dapat menyegel gelar Liga Spanyol ke-26 di depan pendukungnya jika mampu mengalahkan Levante di Camp Nou, Minggu (28/4/2019).

Tapi tim besutan Ernesto Valverde masih harus mengetahui hasil dari laga Atletico Madrid versus Real Valladolid, yang tampil pada hari sebelumnya (Sabtu).

Jika Atletico Madrid bermain imbang, maka Barcelona sudah dipastikan bakal merengkuh gelar juara Liga Spanyol yang kesembilan dalam 14 tahun terakhir. Keberhasilan nanti bakal semakin menggarisbawahi dominasi Blaugrana di Liga Spanyol selama lebih dari satu dekade.

Meski saat ini trofi Liga Spanyol sudah berada di Kota Barcelona. Namun Lionel Messi dkk tidak bisa merayakan pesta gelar ke-26 di kompetisi domestik bersama penggemarnya, akhir pekan ini. Pasalnya, Presiden RFEF, Luis Rubiales, telah mengeluarkan pernyataan bahwa akan menunda kunjungannya ke Barcelona, termasuk penyerahan trofi untuk Los Cules.

Barcelona dilaporkan baru menerima trofi pada pertandingan kandang berikutnya melawan Getafe, Minggu (12/5/2019). Perjalanan Barcelona menuju panggung juara sudah terlihat sejak lama, terutama ketika musuh bebuyutannya Real Madrid ditinggal dua sosok penting yakni Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane.

Kepergian Ronaldo ke Juventus pada musim panas ini membuat persaingan perburuan gelar juara di Liga Spanyol sudah tak lagi menggigit. Buktinya, Barcelona hanya kalah dua kali dari 34 pertandingan yang telah dimainkannya pada musim ini.

"Kami pantas mendapatkan gelar ini, kami telah menjadi tim terbaik sepanjang musim," jelas gelandang Barca, Carles Alena.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7556 seconds (0.1#10.140)