Diduga Serangan Jantung, Penumpang Wafat di Dalam Bus Rute Aceh-Medan

Selasa, 04 Juni 2019 - 13:29 WIB
Diduga Serangan Jantung, Penumpang Wafat di Dalam Bus Rute Aceh-Medan
Ilustrasi korban meninggal dunia. (Foto: Sindonews).
A A A
MEDAN - Diduga mengalami serangan jantung, seorang penumpang bus dari Kota Banda Aceh menuju Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) meninggal dunia saat dalam perjalanan.

Korban tiba-tiba saja terjatuh dari tempat duduknya usai membeli oleh-oleh. Korban, Hariono (52), warga Dusun Tanjung Baru, Kecamatan Peureuleak, Kabupaten Aceh Timur. Dia juga penumpang bus Simpati Star tujuan Banda Aceh - Medan.

"Ya, benar. Ada penumpang bus yang meninggal dunia, Senin kemarin," kata Kapolsek Tanjung Pura, AKPM Yusuf Surbakti, saat dikonfirmasi wartawan di Kota Medan, Sumut, Selasa (6/4/2019).

Dia mengatakan, sebelum meninggal korban sempat meminta sopir bus untuk berhenti sebentar di kawasan Gebang, Kabupaten Langkat, Sumut. Ketika itu Hariono turun dari bus untuk membeli dua bungkus keripik singkong.

Setelah itu, dia kembali naik kembali ke dalam bus dengan membawa kantong keripik singkong. Kemudian, bus kembali melanjutkan perjalanan menuju Medan.

Sesampai di kawasan Tanjung Pura, korban dilihat oleh penumpang lainnya menarik napas panjang seperti tengah tertidur.

"Namun tak berapa lama, dia terjatuh dari tempat duduknya. Lalu dari mulutnya mengeluarkan air liur," kata sopir bus, Ibrahim.

Melihat hal tersebut, dia kemudian berinisiatif membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Pura untuk mendapatkan pertolongan. Sayangnya, nyawa korban tidak tertolong dan meninggal di rumah sakit.

"Dugaan, korban meninggal karena serangan jantung," katanya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3688 seconds (0.1#10.140)