alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Minibus Masuk Jurang Sedalam 100 Meter, 9 Penumpang Luka-luka

Ahmad Husein Lubis
Minibus Masuk Jurang Sedalam 100 Meter, 9 Penumpang Luka-luka
Minibus yang terjun ke jurang di jalan lintas provinsi Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut, Senin (3/6/2019). (Foto: iNews/Ahmad Husein Lubis)

MANDAILING NATAL - Sembilan penumpang mengalami luka-luka setelah minibus yang mengangkut mereka terjun ke jurang sedalam sekitar 100 meter pada Senin (3/6/2019).

Peristiwa terjadi di jalan lintas provinsi di Kecamatan Panyabungan Selatan, Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut).

Kejadian tersebut dialami keluarga Nurmawati yang hendak mudik ke kampung halamannya di Desa Sinunukan, Kabupaten Madina. Namun, minibus yang mereka tumpangi tiba-tiba terjun ke jurang sedalam lebih dari 100 meter di Kecamatan Panyabungan Selatan.



Kondisi minibus tampak ringsek berat. Beruntung, seluruh penumpangnya termasuk dua anak kecil, dalam kondisi selamat. Mereka hanya mengalami luka-luka dan langsung dilarikan warga ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan untuk mendapatkan penanganan medis.

Penyebab kecelakan lalu lintas tersebut belum diketahui pasti. Namun, diduga pengemudi kurang menguasai kondisi jalan di kawasan tersebut.

“Kami tadi sempat mampir ke Pasar Panyabungan. Awalnya yang menyetir abang, lalu digantikan adik saya. Posisi kami itu kayak terlena, tertidur, mengantuk, senyap, tiba-tiba langsung jatuh,” kata salah satu penumpang, Murmawati.

Akibat kecelakan tersebut, pemudik asal Medan ini terpaksa tidak lagi melanjutkan perjalanan mereka ke Desa Sinunukan, Kabupaten Madina. Mereka masih harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.



(vhs)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif