Salma Lahirkan Anaknya di Atas Kapal Laut saat Mudik Menuju Baubau

Selasa, 04 Juni 2019 - 11:02 WIB
Salma Lahirkan Anaknya di Atas Kapal Laut saat Mudik Menuju Baubau
Kondisi Salma dan bayinya tampak sehat saat bersiap turun dari kapal laut di Pelabuhan Murhum Baubau, Sulawesi Tenggara . Foto. Andhy Eba/iNews TV
A A A
BAUBAU - Salma (24) penumpang kapal laut KM Dorolonda asal Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatam tujuan Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Meski bayi dilahirkan secara prematur, ibu dan bayi berhasil diselamatkan oleh tim medis KM Dorolonda dalam kondisi stabil. Dr Ata, salah satu petugas medis KM Dorolonda mengungkapkan, bayi tersebut lahir sekitar pukul 13.00 WITA, saat kapal sedang berlayar di Selat Selayar.

Bayi perempuan yang belum diberi nama itu lahir saat usia kandungan masih tujuh bulan dengan berat badan 1,7 kilogram, dan panjang 47 sentimeter. “Alhamdulillah, kondisi ibu dan bayi stabil. Namun tetap membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut di rumah satu atau fasilitas kesehatan,” ujarnya.

Setibanya di Pelabuhan Murhum Baubau, ibu dan bayi tidak langsung diturunkan dari kapal guna menghindari adanya desak-desakan ribuan penumpang kapal yang juga tujuan Kota Baubau.

Setelah diturunkan dari kapal, ibu dan bayi tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Siloam menggunakan mobil ambulans milik Unit Penyelenggara Pelabuhan Murhum Baubau guna mendapatkan penanganan medis selanjutnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9999 seconds (0.1#10.140)