Dugaan Korupsi PDAM Tirtanadi, Polda Sumut Jangan Tebang Pilih

Kamis, 05 Maret 2020 - 18:58 WIB
Dugaan Korupsi PDAM Tirtanadi, Polda Sumut Jangan Tebang Pilih
Menara PDAM Tirtanadi berdiri menjulang di tengah Kota Medan, Sumatera Utara. (Foto:Koran SINDO/dok)
A A A
MEDAN - Kasus dugaan korupsi setoran Kontribusi PDAM Tirtanadi ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemprov Sumut yang sedang diselidiki Subdit III/Tipidkor Direktorat (Dit) Reskrimsus Polda Sumut, harus diusut tuntas dan menjadi skala prioritas.

Sebab, ini sebagai salah satu upaya menyelamatkan kerugian keuangan negara yang notabene milik rakyat.

Kepolisian harus bertindak profesional modern dan terpecaya (Promoter), jangan terbang pilih, memeriksa semua pihak yang terlibat.

"Kasus dugaan korupsi setoran kontribusi PAD PDAM Tirtanadi itu skala prioritas karena menyangkut keuangan negara, sehingga harus diungkap keterlibatan semua pihak," kata praktisi hukum, Julheri Sinaga, SH kepada wartawan, Kamis (5/3/2020).

Menurut dia, penyidik kepolisian sebagai aparat penegak hukum harus bertindak promoter dalam menangani kasus tindak pidana, jangan hanya slogan. Karenanya, pihak atau oknum yang dianggap mengetahui dugaan penyelewengan itu harus diperiksa untuk mengetahui sumber dan aliran dana tersebut.

"Ini yang harus dilakukan penyidik kepolisian, melakukan pendalaman untuk mengetahui dari dan ke mana saja dana itu mengalir. Ini harus diungkap karena uang negara," sebutnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.3674 seconds (0.1#10.140)