Rusuh, Rutan Kelas II B Sigli Dibakar Narapidana

Senin, 03 Juni 2019 - 15:57 WIB
Rusuh, Rutan Kelas II B Sigli Dibakar Narapidana
Rutan Kelas II B Sigli, di Kelurahan Benteng, Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Senin (3/6/2019) siang terbakar. Sejauh ini diketahui penyebab kebakaran tersebut akibat dibakar oleh sejumlah warga binaan atau narapidana yang mengamuk. (Foto Ist)
A A A
SIGLI - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sigli, di Kelurahan Benteng, Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Senin (3/6/2019) siang terbakar. Sejauh ini diketahui penyebab kebakaran tersebut akibat dibakar oleh sejumlah warga binaan atau narapidana yang mengamuk.

Kabag Humas Ditjen Pemasyarakatan Ade Kusmanto menyatakan informasi sementara dihimpun di lokasi, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, diduga ulah narapidana.

"Saat ini petugas Rutan Sigli, tim Kanwil Kemenkumham Aceh dibantu petugas kepolisian sedang meredam suasana agar kerusuhan tidak meluas," kata Ade kepada SINDOnews

Untuk peristiwa Rutan Sigli, kata dia, sedang didalami penyebab kerusuhannya yang mengakibatkan terjadinya pembakaran sarana prasarana rutan sigli aceh

"Sampai saat ini belum ada informasi adanya narapidana Rutan Sigli yang melarikan diri. Hingga Senin (3/6/2019) sore, puluhan polisi dan TNI masih melakukan pengamanan di Rutan tersebut," tandas dia.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9253 seconds (0.1#10.140)