Dua Kapal Patroli SAR Pantau Pelayaran Danau Toba

Senin, 03 Juni 2019 - 15:38 WIB
Dua Kapal Patroli SAR Pantau Pelayaran Danau Toba
Tim SAR Parapat bersiap melakukan pemantauan pelayaran di kawasan Danau Toba.(Foto:Sindonews.com/Ist)
A A A
PARAPAT - Dua kapal patroli SAR Parapat, disiagakan memantau aktivitas pelayaran dari 4 pelabuhan di kawasan objek wisata Danau Toba.

Kordinator SAR Parapat, Okto Tambunan mengatakan pemantauan pelayaran kapal penyeberangan dan pariwisata dari pelabuhan Ajibata Kabupaten Toba Samosir, Dermaga Tomok dan Ambarita di Kabupaten Samosir, Dermaga Tiga Raja, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

"Pemantauan aktivitas pelayaran di Danau Toba untuk memudahkan memberikan bantuan cepat jika dibutuhkan terkait keselamatan penumpang dalam pelayaran yang diprediksi meningkat menjelang dan saat libur Lebaran nanti," ujar Tambunan, Senin (6/6/2019).

Sambung Tambunan, untuk wilayah tugas Pos SAR Parapat meliputi lima daerah,yaitu Kabupaten Simalungun, Samosir, Toba Samosir, Humbang Hasundutan dan Kota Penatangsiantar.

Untuk perairan kawasan seluruh Danau Toba, pihaknya mengerahkan dua tim, sedangkan kawasan darat satu tim.

Pengusaha kapal pariwisata di kawasan Danau Toba,Joni Sinaga mendukung tugas Pos SAR Parapat memantau aktivitas pelayaran.

Sinaga berharap dengan adanya pemantauan oleh Pos SAR Parapat diharapkan memberikan rasa nyaman bagi penumpang kapal penyeberangan dan pariwisata di Danau Toba."Tentunya penumpang akan merasa nyaman jika aktivitas pelayaran di Danau Toba dipantau tim SAR," kata Sinaga.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7714 seconds (0.1#10.140)