Usir Gajah Liar yang Mengamuk, Prajurit TNI AD Tewas Terinjak

Kamis, 05 Maret 2020 - 07:51 WIB
Usir Gajah Liar yang Mengamuk, Prajurit TNI AD Tewas Terinjak
Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Sersan Satu (Sertu) TNI AD Iskandar Zulkarnain yang bertugas di Kodim 04/02 Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatara Selatan (Sumsel) tewas diinjak gajah liar yang masuk ke pemukiman warga di Dusun Belanti, Desa Banyu Biru, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten OKI.

Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan mengatakan, berasama rekannya Serma Sugianto, korban awalnya datang ke lokasi setelah mendapat kabar ada seekor gajah liar yang masuk dan mengamuk di permukiman warga.

"Bermaksud mengusir gajah liar tersebut, korban justru diserang balik. Korban dan rekannya berusaha menyelamatkan diri dengan cara berlari. Saat berlari itulah, korban terjatuh dan akhirnya diinjak gajah liar tersebut," ujar Kol Inf Djohan Darmawan saat dikonfirmasi SINDOnews di Makodam II/Sriwijaya, Rabu (04/03/2020).

Menurutnya, Sertu Iskandar Zulkarnain tewas ketika berusaha menyelamatkan warga dari amukan gajah liar. Jenazah korban akan dibawa ke rumah duka di Banyuasin untuk segera dimakamkan.

"KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan penghargaan kepada almarhum dengan menaikan pangkatnya satu tingkat menjadi Serka Anumerta. Jenazah almarhum saat ini sudah disemayamkan di rumah duka," tandasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2155 seconds (0.1#10.140)