alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kebakaran di Deliserdang, 2 Bocah Abang Beradik Tewas

Zailani
Kebakaran di Deliserdang, 2 Bocah Abang Beradik Tewas
Dua bocah malang tewas terjukur kaku di RS Imelda, Jalan Bilal Medan, setelah rumahnya ludes terbakar, Minggu siang kemarin di Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Suamtera Utara.(Foto/SINDOnews/Ist)

DELISERDANG - Diduga karena arus pendek, rumah pertokoan di Jalan Suryadi Pasar V, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, terbakar, Minggu kemarin (2/6/2019) pukul 11.30 WIB. Dalam musibah ini, dua bocah malang abang beradik Steven Silaban (6) dan Yosafat Silaban (5) tewas.

Kedua bocah malang tersebut sebelumnya masih tidur pulas ditinggal orang tuanya karena sakit demam dengan pintu terkunci, Josua Silaban (32), yang sedang berangkat ke gereja.

Informasi yang diperoleh, sebelumnya Josua bersama istrinya berangkat meninggalkan anak-anaknya untuk mengikuti acara kebaktian di gereja. Seperti hari-hari sebelumnya, kedua putranya ditinggal di dalam rumah karena masih tertidur pulas.



Tak lama kepergian orang tuanya, warga melihat kepulan asap hitam dan meteran listrik terbakar. Warga sekitar yang mengetahui kejadian berupaya membongkar pintu besi dan menghancurkan tembok rumah untuk menyelamatkan anak-anak korban yang masih berada di dalam kamar ditidur.

Petugas Polsek Percut Sei Tuan yang menerima laporan langsung turun ke TKP, berikut sejumlah armada mobil pemadan kebakaran dari Deliserdang. Tak lama berselang, kobaran si jago merah berhasil di padamkan. Namun malang, saat ditemukan kedua bocah tersebut sudah meninggal dunia, selanjutnya dievakuasi ke RS Imelda, Jalan Bilal Medan.

Kapolsek Percut Seitua Tuan Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Subroto, membenarkan kejadian tersebut. “Kebetulan pada saat kejadian, kedua orang tua korban meninggalkan anaknya karena dalam keadaan sakit demam,” ujarnya.

Dari keterangan sejumlah saksi, penyebab kebakaran diduga karena arus pendek. Namun begitu, kepolisian masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan bukti di lapangan.



(zys)

loading...