Begitu Cintanya SBY kepada Ani hingga Rela Tidur di Lantai

Senin, 03 Juni 2019 - 04:15 WIB
Begitu Cintanya SBY kepada Ani hingga Rela Tidur di Lantai
Kepergian mantan Ibu Negara Kristiani Herrawati atau biasa disapa Ani Yudhoyono menghadirkan kesedihan mendalam bagi keluarga dan seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Rasa cinta dalam diri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada istrinya, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono begitu dalam.

Ini bisa dilihat dari keikhlasan SBY tidur di lantai saat menemani Ani Yudhoyono saat dalam prosesn perawatan di rumah sakit National University Hospital (NUH) Singapura.

Fakta ini disampaikan menantu SBY, Annisa Larasati Pohan. Istri Agus Harimuri Yudhoyono (AHY), Annisa Larasati Pohan menyebut tidak ada kata-kata lebih indah untuk menggambarkan rasa cinta SBY kepada Ani Yudhoyono, keduanya tetap romantis hingga masa-masa sangat sulit.

Annisa menuturkan, rasa cinta SBY yang begitu besar membuat Ani Yudhoyono tetap bersemangat sembuh melawan kanker darah yang dideritanya. Ani tak patah semangat meski terbaring di rumah sakit National University Hospital (NUH) Singapura.

"Dan terlihat sekali di saat-saat terakhir Ibu Ani, Bapak (SBY) sangat mencintai luar biasa dan itu juga yang membuat Ibu selama ini semangat pantang menyerah melawan kanker," ujarnya usai upacara pemakaman Ani Yudhoyono di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).

Anissa pun menceritakan kisah bagaimana SBY rela tidur di kasur lantai hanya untuk menemai sang kekasih di dalam ICU. Bahkan, tidurnya hanya bisa beberapa jam karena kesehatan Ani Yudhoyono menurun.

"Itu hanya bisa tidur dua jam. Saya pun juga tak bisa tidur," kata dia.

Ani Yudhoyono tutup usia saat menjalani perawatan sakit kanker darah di NUH, Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu Singapura. Jenazah kemudian dibawa ke Tanah Air dan disemayamkan di rumah duka, Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Pada Minggu (2/6/2019) jenazah putri tokoh militer Indonesia Sarwo Edhie Wibowo itu dikebumikan di TMP Kalibata. Presiden Joko Widodo memimpin upacara pemakaman secara militer tersebut.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8252 seconds (0.1#10.140)