alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Trofi Piala Liga Champions Diarak Keliling Kota Liverpool

SINDOnews
Trofi Piala Liga Champions Diarak Keliling Kota Liverpool
Liverpool merayakan keberhasilan meraih gelar Liga Champions 2018/2019 dengan mengarak trofi Si Kuping Besar keliling kota. Lautan suporter ikut turun ke jalan. Foto: Liverpool FC

LIVERPOOL - Liverpool merayakan keberhasilan meraih gelar Liga Champions 2018/2019 dengan mengarak trofi Si Kuping Besar keliling Kota Liverpool.

Lautan suporter turun ke jalan sehingga membuat kota menjadi merah. Arak-arakan trofi digelar Liverpool sehari setelah mereka memastikan gelar keenam di Liga Champions usai menumbangkan Tottenham Hotspur, Minggu (2/6/2019). Klub menggunakan tiga armada bus beratap terbuka dalam pawai tersebut.

Bus pertama -yang berada di posisi terdepan- ditumpangi jurnalis peliput. Sedangkan bus kedua berada di tengah mengangkut trofi Si Kuping Besar, pemain, dan pelatih The Reds Juergen Klopp. Terakhir, bus ketiga membawa beberapa staf dan ofisial tim.



Menurut laporan BBC, pawai kemenangan Liverpool dimulai dari Allerton Maze dan berakhir di Blundell Street yang memakan jarak sekitar 4.5 mil. Sepanjang arak-arakan, lautan suporter bersorak gembira sambil menyanyikan lagu allez allez allez.

Suporter Liverpool juga membakar suar berasap merah serta kembang api sepanjang arak-arakan yang membuat suasana semakin semarak. Sementara di bus atap terbuka, para pemain Liverpool tidak berhenti kegirangan.

Liverpool FC mendarat di John Lennon Airport pada Minggu (2/1) pagi waktu setempat, setelah mereka memenangkan paratai final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid. Beberapa jam setelah beristirahat, skuat langsung mengarak trofi keliling kota.

Kemenangan atas Tottenham dengan skor 2-0 di laga final itu membuat Liverpool saat ini tercatat sebagai klub Inggris tersukses di Liga Champions. Total, The Reds sudah mengumpulkan enam trofi Si Kuping Besar.



(vhs)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif