alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

2 Impian Besar Ibu Ani Belum Terwujud, Dibuatkan Galeri dan Kebun

Okto Rizki Alpino
2 Impian Besar Ibu Ani Belum Terwujud, Dibuatkan Galeri dan Kebun
Almarhumah Hj Kristiani Herawati atau akrab disapa Ani Yudhoyono ternyata punya impian besar semasa hidup yang belum terwujud. Ibu Negara RI ke 6 itu sebelum wafat menginginkan dibuatkan museum atau galeri bersama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).Foto/SINDO

JAKARTA - Almarhumah Hj Kristiani Herrawati ternyata punya impian besar semasa hidup yang belum terwujud. Dia sebelum wafat menginginkan dibuatkan museum atau galeri bersama SBY.

Hal ini diungkapkan sang menantu, Annisa Pohan, kepada wartawan seusai pemakaman Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata (TMP), Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019) sore.

"Ibu Ani ingin sekali punya museum berdua sama bapak (SBY), karena selama jadi Ibu Negara banyak sekali koleksi beliau, terutama kain tradisional. Beliau ingin sekali membuat galeri untuk pajang itu semua, supaya bisa jadi informasi kepada masyarakat," ujar Annisa Pohan.



Annisa melanjutkan, selain ingin dibuatkan Galeri Ani Yudhoyono, almarhumah juga ingin membuat kebun untuk dinikmati masyarakat luas. "Ibu juga ingin buat kebun yang kita sebut jungle, untuk masyarakat agat dapat merasakan teduhnya tumbuhan yang berasal dari kebun," katanya.

Almarhumah Ani Yudhoyono dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, sore tadi. Para pejabat tinggi negara dan ribuan masyarakat turut mengantar Ani Yudhoyono, mulai dari rumah duka di Cikeas, Bogor, hingga ke tempat peristirahatan terakhir di TMP Kalibata. Annisa pun tidak menyangka banyaknya pelayat yang datang.

"Luar biasa. Tadi dari Cikeas juga sampai ke sini, pinggir jalan berjejer mengantarkan ibu ke tempat peristirahatan terakhirnya. Ini membuat kami sekeluarga begitu terharu bahwa begitu banyak kasih sayang dari masyarakat ke Ibu Ani. Andai Ibu Ani melihat ini pasti ibu sangat bahagia," pungkasnya.



(vhs)

loading...