Ssst! Hyun Bin Sumbang 200 Juta Won untuk Lawan Covid-19

Rabu, 04 Maret 2020 - 09:01 WIB
Ssst! Hyun Bin Sumbang 200 Juta Won untuk Lawan Covid-19
Aktor Hyun Bin dikabarkan menyumbangkan 200 juta Won atau Rp2.387.622.000 untuk melawan COVID-19. Namun, dia melakukannya secara diam-diam hingga akhirnya tercium publik. Foto/Istimewa.
A A A
SEOUL - Untuk melawan Covid-19, Aktor Hyun Bin dikabarkan menyumbangkan 200 juta Won atau Rp2.387.622.000.

Hyun Bin sebenarnya telah menyumbang hasil jerih payahnya untuk organisasi nirlaba, Community Chest of Korea pada minggu lalu, tetapi tidak ada yang tahu tentang sumbangan tersebut karena dia melakukannya secara rahasia.

Dilansir Koreaboo, aktor berusia 37 tahun itu juga tidak memberi tahu agensinya tentang apa yang dilakukannya. Hyun Bin juga meminta organisasi tersebut untuk tetap diam tentang donasi yang diberikannya.

Sementara, Hyun Bin telah merilis surat melalui Instagram perusahaannya. Melalui surat tersebut, dia berharap yang terbaik untuk pasien yang terinfeksi COVID-19. Sebuah laporan mengklaim bahwa pemeran Ri Jung Hyuk di drama Crash Landing on You itu diam-diam menyumbang hartanya, setelah mengeluarkan surat tersebut.

"Anda mungkin menghabiskan hari demi hari cemas dan khawatir dengan penyakit Coronavirus 2019 yang terjadi di seluruh dunia dan di seluruh Asia termasuk Cina dan Jepang serta Korea. Saya ingin bertanya setelah kesehatan Anda setidaknya dengan menulis untuk menyatakan kekhawatiran saya apakah tempat Anda aman. Seperti kita selalu mengatasi kesulitan dengan saling menyemangati meskipun dalam masa-masa sulit, saya berharap penyakit Coronavirus 2019 lewat secepat mungkin," tulis Hyun Bin.
?
"Saya juga menghargai mereka yang bekerja tanpa lelah siang dan malam untuk memberantas virus, dan saya akan menghibur mereka sampai akhir. Selain itu, saya dengan tulus berharap pemulihan cepat bagi mereka yang menderita infeksi. Sekali lagi, saya berharap semua yang membaca ini dapat menjaga keselamatan dan kesehatan mereka dari virus dan saya akan berdoa agar kejadian ini berlalu dengan selamat. 21 Februari 2020 HYUNBIN," lanjutnya.

Banyak yang memuji tindakan Hyun Bin atas kerendahan hatinya karena telah berdonasi. Mereka memuji bagaimana dia tidak mencoba menggunakan donasinya sebagai taktik PR, tetapi hanya untuk memerangi pandemi yang mematikan. Hyun Bin sendiri dikenal sebagai aktor dermawan karena dia telah terdaftar sebagai Masyarakat Kehormatan atau orang-orang yang terus memberikan sumbangan untuk keperluan mereka yang membutuhkan.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9110 seconds (0.1#10.140)