Lyodra Ginting Balik Sekolah Lagi di SMA Santo Thomas Medan

Selasa, 03 Maret 2020 - 22:38 WIB
Lyodra Ginting Balik Sekolah Lagi di SMA Santo Thomas Medan
Seusai memenangkan kontes Indonesian Idol Season X, Lyodra Ginting akan kembali ke Medan untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolah yang sudah ditinggalkannya. / Foto: KoranSINDO/Ramadhan Adiputra
A A A
JAKARTA - Seusai dinobatkan sebagai juara Indonesian Idol X, Lyodra Ginting akan kembali bersekolah di Medan. Lyodra tercatat sebagai siswi kelas 2 SMA Santo Thomas 2 Medan.

Ke depan, Lyodra akan lebih fokus ke karier musik tanpa meninggalkan pendidikan yang sekarang dijalaninya. "Aku akan kembali ke Medan dulu selesaikan tugas-tugas yang sudah ditinggalkan selama ini, baru kembali lagi dan bagusnya pas kelas 3 di Jakarta. Aku fokus karier promo single, enggak berhenti bernyanyi meski tak meninggalkan pendidikan," kata dia.

Dia merasa bangga dan terharu dengan bermacam pengalaman dan pelajaran berharga yang diterimanya selama mengikuti ajang ini. Dia juga berterima kasih kepada keluarga dan semua pihak yang selalu mendukungnya selama ini, baik yang hadir secara langsung atau memberikan vote-nya, terutama untuk Gubernur dan masyarakat Sumatera Utara.

"Terima kasih banyak buat semua yang dukung selama ini. Tentu ini bukan perjalanan singkat dan mudah. Senang rasanya, bersyukur, terima kasih sama juri dari awal hingga akhir apalagi Bunda Maia (Estianty) selalu ingatkan teknik dan hal lain yang jadi prinsip untuk menjadi seorang penyanyi," ucap Lyodra ketika ditemui seusai ditahbiskan sebagai juara Indonesian Idol X, Selasa (3/3) dini hari WIB.

"Saat itu, aku diingatkan, karena Bunda Maia pernah bilang, Lyodra belum punya rasa ketika bawakan lagu, hanya andalkan teknik, atau hal apa yang harus dikurangi atau tambahkan. Itu semua masukan juri yang hebat untuk aku bisa sampai di sini jadi juara," sambungnya, Selasa (3/3/2020) dini hari di Studio RCTI.

Kemenangan di Indonesian Idol X ini pun melanjutkan kesukesan Lyodra saat menjuarai Sanremo Festival di Italia. Meski kedua ajang ini berbeda dari sisi penyelenggaraan, namun begitu berharga buat perjalanan karier Lyodra.

"Beda banget, waktu di Italia itu, datang persiapan 3 pekan, tapi di sana ketemu orang hebat. Dan di Idol sendiri merupakan salah satu minpi aku yang ditunggu sejak kecil, karena bangga ketika saat itu melihat kontestan dipanggil-panggil namanya dan tahu-tahu sudah menang. Dan buat aku, sama-sama sebuah kebanggaan bisa menang di Sanremo dan menang Indonesian Idol lebih bangga lagi, tapi keduanya punya kisah luar biasa satu sama lain," tutur Lyodra.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2870 seconds (0.1#10.140)