alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wali Kota Medan Cek Kesiapan Poskotis Lebaran

Vitrianda HIlba Siregar
Wali Kota Medan Cek Kesiapan Poskotis Lebaran
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin meninjau sejumlah Pos Komando Taktis (Poskotis) Hari Raya Idul Fitri 1440 H.Foto/Ist

MEDAN - Wali Kota Medan  Dzulmi Eldin  meninjau sejumlah Pos Komando Taktis (Poskotis) Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Sabtu (01/06) lalu.

Peninjauan ini dilakukan Wali Kota Medan dalam rangka melihat kesiapan personil dan memberikan semangat serta motivasi kepada petugas yang berjaga di Poskotis Idul Fitri.

Selain Wali Kota, ikut dalam rombongan Peninjauan Poskotis Idul Fitri, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, Dandim 0201/BS Kol Inf Yuda Rismansyah, Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution dan lainnya.



Adapun keempat lokasi Poskotis Idul Fitri 1440 H/ tahun 2019 yang ditinjau Wali Kota Medan bersama rombongan yakni Poskotis depan Plaza Medan Fair, di Jalan Gatot Subroto, Poskotis depan Stasiun Kereta Api, Poskotis depan Medan Mall dan Poskotis depan Thamrin Plaza.

Ketika tiba di masing - masing Poskotis, Wali Kota Medan menanyakan kondisi keamanan kepada petugas yang berjaga di Poskotis. Selain itu Wali Kota juga memberikan motivasi kepada seluruh petugas agar selalu semangat dan tetap siaga dalam bertugas serta terus memberikan rasa aman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat di hari Idul Fitri 1440 H.

"Kunjungan ini perlu dilakukan untuk melihat kesiapan personil dan  memberikan motivasi kepada para petugas yang bekerja selama 24 jam di Poskotis. Artinya di saat yang lain tenang dengan keluarga di rumah, namun mereka di sini masih bekerja melayani masyarakat selama 24 jam. Selain itu disaat yang lain bisa berbelanja bersama keluarga memenuhi kebutuhan lebaran, mereka juga masih bekerja", kata dia .

Dijelaskan Wali Kota, para personil mulai bertugas mulai H-7 hingga H+7. Mereka yang bertugas di Poskotis terdiri dari unsur Polrestabes Medan, Kodim 0201/BS, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Kecamatan, Kelurahan serta Pramuka.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan Wali Kota Medan ke sejumlah Poskotis, kondisi relatif aman dan kondusif. Selain itu petugas juga siap memberikan  pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

Walaupun demikian Wali Kota mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada dan siaga penuh untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindakan kriminal, salah satunya dengan tidak menggunakan perhiasan-perhiasan yang mencolok di tempat-tempat umum dan jika berpergian mudik hendaknya memeriksa keadaan rumah baik itu terkunci pintu dan jendela maupun aliran listrik dan gas.



(vhs)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif