Ini Lagu yang Antarkan Lyodra Juarai Kompetisi Bergengsi

Selasa, 03 Maret 2020 - 13:44 WIB
Ini Lagu yang Antarkan Lyodra Juarai Kompetisi Bergengsi
Lagu milik Henry Krieger Ft. Jennifer Holliday yang dinyanyikan Lyodra di babak Song of My Life pada malam Result and Reunion Indonesian Idol 2020 menggambarkan perjuangan dara asal Medan ini untuk menggapai mimpi dan prestasinya saat ini. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Menjadi pemenang Indonesian Idol X dan terkenal, merupakan perjalanan yang tidak mudah bagi Lyodra Ginting tidaklah mudah. Dara 16 tahun ini harus melalui sejumlah tantangan dan persaingan berat di setiap kompetisi yang ia ikuti.

Lyodra pernah merasakan jatuh bangun berkali-kali. Begitu juga dengan kritik yang kerap dia terima perihal penampilan atau cara bernyanyinya. Namun, kerja keras Lyodra kini terbayar dengan keberhasilannya menjuari kompetisi bernyanyi Indonesian Idol yang sudah menjadi impiannya sejak kecil.

Lyodra mengungkapkan perjuangannya yang tidak mudah itu melalui sebuah lagu berjudul "And I'm Telling You I Am Not Going" milik Henry Krieger Ft. Jennifer Holliday. Lagu tersebut ia nyanyikan pada babak Song of My Life dalam Result and Reunion Show Indonesian Idol X, Senin (2/3/2020) malam.

Lagu "And I'm Telling You I Am Not Going" sangat spesial bagi Lyodra. Lagu itu tidak hanya memiliki lirik indah dengan makna yang mendalam, tapi juga merupakan karya musik yang paling bersejarah di dalam hidupnya.

Lyodra mengatakan, lagu "And I'm Telling You I Am Not Going" telah mengantarkannya menjuarai sejumlah kompetisi bernyanyi, mulai dari Indonesian Idol hingga kompetisi internasional di Italia.

"Karena lagu ini sering aku nyanyikan. Sering aku bawakan pada lomba-lomba di Medan dan puji Tuhan juga menang. Aku dapat lagu ini dari guru vokalku. Lagu ini juga membukakan jalan aku, mengantarkan aku sampai saat ini," kata Lyodra di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta, usai membawakan lagu "And I'm Telling You I Am Not Going" di babak Song of My Life.

Lyodra menambahkan lan, lagu yang sama telah pula membawanya bertemu musisi Erwin Gutawa. "Om Erwin yang merekam lagu ini dan membawa aku menang di Italia," imbuh dara kelahiran Juni 2003 itu.

Lyodra Ginting berhasil memenangkan Indonesian Idol X setelah mengungguli grand finalis lainnya yaitu Tiara Anugrah asal Jember, Jawa Timur. Berkat kemenangannya ini, Lyodra berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai, mobil hingga kontrak eksklusif.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5328 seconds (0.1#10.140)