Pelatih Tottenham: Jujur, Kami Tak Siap Kebobolan Cepat

Minggu, 02 Juni 2019 - 09:19 WIB
Pelatih Tottenham: Jujur, Kami Tak Siap Kebobolan Cepat
Kapten Liverpool, Jordan Henderson, membungkam kritikan setelah membawa The Reds kampiun di Liga Champions 2018/2019. Foto: Reuters/Toby Melville
A A A
MADRID - Tottenham Hotspur kandas menjuarai Liga Champions setelah kalah 0-2 oleh Liverpool pada partai final yang berlangsung Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, menyoroti gol pertama The Reds. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Liverpool unggul 1-0 saat laga belum berumur dua menit. Gol pembuka The Reds dicetak Mohamed Salah lewat titik putih, setelah wasit menganggap bola hasil tendangan Sadio Mane membentur tangan Sissoko.

Pochettino tidak mempermasalahkan keputusan wasit di pertandingan itu. Namun, ia mengakui bahwa gol cepat Liverpool telah membuat semua rencananya buyar.

"Jujur, kami tidak siap untuk kebobolan cepat seperti ini. Mengetahui bahwa setelah satu menit, Anda tertinggal 0-1. Hal itu mengubah segalanya. Anda perlu menyiap perubahan rencana dan emosional pemain juga berubah," kata Pochettino dikutip Reuters.

"Liverpool tahun lalu berada di posisi menyedihkan seperti itu. Sekarang kami berada di posisi mereka tahun lalu," lanjut Pochettino.

Pada pertandingan final Liga Champions 2018/2019, Liverpool menggenapkan gol kedua mereka lewat aksi Divock Origi pada menit ke-88.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1126 seconds (0.1#10.140)