Balita di Langkat Ditemukan Tewas Tersangkut di Saluran Irigasi

Selasa, 03 Maret 2020 - 08:10 WIB
Balita di Langkat Ditemukan Tewas Tersangkut di Saluran Irigasi
Nazura Azzahra balita berusia 2 tahun warga Lingkungan VII Basuki, Kelurahan Bela Rakyat, Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat, meninggal dunia hanyut dan tewas tersangkut di saluran irigasi. (Foto/SINDOnews/Ist)
A A A
LANGKAT - Nazura Azzahra balita berusia 2 tahun wargaLingkungan VII Basuki, KelurahanBela Rakyat,Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat, ditemukan hanyut dan tewas tersangkut di saluran irigasi, tidak jauh dari kediamannya.

Penemuan mayat anak pasangan Sigiono, (36) dan Susiani, (35) itu, sontak membuat warga sekitar kampung heboh, Senin, (2/3/2020) petang.

Kasubag Humas Polres Langkat AKP Rohmad mengatakan, peristiwa tewasnya balita tersebut, berawal ketika ibu korban Susiani membawa putrinyabermain ke rumah abang kandung dari ayah korban yakni, Syamsuri, (40) warga Lingkungan VII Basuki atau bersebelahan rumahnya dengan korban.

Namun beberapa saat kemudian Susiani pergi bertandang ke rumah Jumadi yang berjarak sekitar 30 meter dari rumah Samsuri atau kelang 2 dua rumah dari rumah Samsuri.

"Saat itu Susiani meninggalkan Nazura Azzahra dirumah Samsuri bersama istri Samsuri yang bernama Suriani dan kedua anaknya yang masih balita juga," kata AKP Rohmad, Selasa, (3/3/2020).

Dia menceritakan, tidak lama kemudian Susiani kembali lagi kerumah Samsuri, namun Nazura Azzahra tidak ada lagi di dalam rumah tersebut. Sedangkan wak korban sedang pergi berjualan keliling.

Melihat hal itu maka Susiani bersama Suriani sudah mulai resah berupaya melakukan pencaharian terhadap Nazura Azzahra di sekitar rumah Samsuri, namun tidak diketemukan hingga akhirnya warga sekitar pun, membantu mencari keberadaan Nazura Azzahra.

Tepatnya, sekitar pukul 17.00 WIB seorang remaja Alfin Afandi, (13) pelajar kelas I SMP, menemukan korban Nazura Azzahra sudah dalam keadaan tersangkut terapung di saluran irigasi yang berjarak sekitar 160 meter dari rumah Samsuri dengan posisi telentang dan terapung.

Selanjutnya Alfin Afandi memanggil Jumadi untuk memberitahukan temuan mayat anaknya.

"Mereka kemudian,mengangkat Nazura Azzahra dan dibawa ke sebuah klinik. Dan setelah dinyatakan benar meninggal, kemudian korban pun dibawa pulang oleh keluarganya," beber Rohmad.

Rohmad menambahkan, setelah dilakukan cek TKP diketemukan bahwa balita tersebut merupakan korban hanyut dan telah dibawah kerumah orangtua korban.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 7.2973 seconds (0.1#10.140)