Begini Rencana Prosesi Pemakaman Ani dari Cikeas hingga TMP Kalibata

Minggu, 02 Juni 2019 - 04:43 WIB
Begini Rencana Prosesi Pemakaman Ani dari Cikeas hingga TMP Kalibata
Jenazah Kristiani Herrawati atau akrab disapa Ani Yudhoyono saat tiba di Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Foto/Raka Dwi Novianto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jenazah Kristiani Herrawati atau dikenal Ani Yudhoyono rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019) siang nanti.

Sebelum dimakamkan, Ani yang meninggal di National University Hospital Singapura karena mengidap penyakit kanker darah bekal menjalani beberapa prosesi di rumah duka Cikeas, Bogor, Jawa Barat hingga TMP Kalibata.

Berikut keterangan pers tentang Rencana Kegiatan Pemakaman Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono yang diterima redaksi SINDOnews:

1. 08.00 WIB: Jenazah Ibu Ani akan disemayamkan di Pendopo Cikeas untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang akan memberikan penghormatan terakhir.

2. 12.00 WIB: Salat Dzuhur berjamaah dilanjutkan Salat Jenazah di Pendopo Cikeas.

3. 13.30 WIB Upacara persemayaman Jenazah Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono di Pendopo Cikeas, dilanjutkan dengan perjalanan menuju TMP Kalibata.

- Catatan, Irup: Ketua DPR RI.

- Rute perjalanan rombongan Jenazah Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono: Kediaman Puri Cikeas-Jalan Alternatif Trans Yogi Cibubur-Masuk Pintu Gerbang Tol Cibubur arah Jakarta-Jalan Tol Jagorawi-Cawang-Tol Dalam Kota-Keluar Pintu Tol Pasar Minggu Pancoran-Jalan Raya Pasar Minggu-Taman Makam Pahlawan Kalibata.

4. 15.00 WIB: Upacara pemakaman Jenazah Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono.

- Irup: Presiden RI

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar mengatakan, mengenai skema pengalihan arus lalu lintas di sekitar TMP Kalibata besifat situasional.

"Kami akan koordinasi dengan jajaran Lalin Polda dan Polres. Kalau perkembangan situasi pengunjung banyak akan dialihkan arus. Kita lihat saja kalau normal tidak akan ada pengalihan arus lalin," katanya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0957 seconds (0.1#10.140)