Grand Final Indonesia Idol, Pembuktian Lyodra Ginting Teguhkan Sumut Gudangnya Penyanyi

Senin, 02 Maret 2020 - 20:49 WIB
Grand Final Indonesia Idol, Pembuktian Lyodra Ginting Teguhkan Sumut Gudangnya Penyanyi
Malam ini Lyodra dan Tiara akan kembali ditantang menyanyikan sejumlah lagu. Tantangan yang diberikan kali ini tidak mudah dan dipastikan bakal semakin sulit. Foto/SINDOnews/Ramadhan Adiputra
A A A
JAKARTA - Senin (2/3/2020) malam ini adalah ajang pembuktian bagi Finalis Indonesia Idol X asal Kota Medan Lyodra Ginting untuk meneguhkan lagi bahwa Sumatera Utara adalah gudangnya bibit penyanyi berbakat.

Selain Lyodra, finalis lainnya Tiara tentunya juga akan mengeluarkan seluruh kemampuannya. Keduanya bakal mempersembahkan penampilan terbaik untuk memperebutkan posisi juara Indonesian Idol X.

Sama seperti sebelumnya, di babak ini Lyodra dan Tiara akan kembali ditantang menyanyikan sejumlah lagu. Tentu tantangan yang diberikan kali ini tidak mudah dan dipastikan bakal semakin sulit.

Kendati demikian, hal tersebut tidak menjadi masalah besar bagi Lyodra dan Tiara. Pasalnya, mereka telah lebih dulu melewati perjalanan panjang dan berbagai rintangan, serta mengalahkan ribuan orang hingga mencapai babak ini. Namun, tentu hanya salah satu dari mereka yang bisa menjadi pemenang Indonesian Idol X.

Melalui video singkat yang diunggah akun Instagram Indonesian Idol, @indonesianidol, Tiara mengatakan bahwa melaju hingga grand final merupakan salah satu pencapaian tertinggi di usianya yang baru 18 tahun.

"Ini adalah pencapaian tertinggi aku di umur aku 18 tahun," kata finalis asal Jember itu.

Sedangkan Lyodra yang disebut-sebut memiliki teknik bernyanyi luar biasa, pada babak Result and Reunion Show nanti malam ingin menunjukkan, meskipun usia masih sangat muda, namun ia mempunyai potensi yang tidak kalah dengan yang lain.

"Aku ingin membuktikan bahwa yang muda juga bisa menunjukkan potensi yang dia punya," ungkap Lyodra.

Adapun untuk pemenang akan ditentukan berdasarkan perolehan voting dari masyarakat, bukan berdasarkan standing ovation atau pujian yang diberikan juri. Voting sendiri sudah dibuka sejak kurang lebih dua minggu lalu, yaitu sejak babak Grand Final pekan lalu.

Result and Reunion Show Indonesian Idol bakal disiarkan secara langsung dari Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta, pukul 21.00 WIB. Acara ini akan menampilkan sejumlah musisi terbaik Tanah Air. Mulai Noah, Lea Simanjuntak, Nella Kharisma, Rizky Febian, hingga JFlow dan Saykoji.

Selain menobatkan sang juara, Indonesian Idol X juga akan menampilkan reunion show di mana 15 besar besar Idol X turut memeriahkan acara ini.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5369 seconds (0.1#10.140)