Jebol Atap Rutan, Tiga Tahanan Klas IIB Tapaktuan Kabur

Sabtu, 29 Februari 2020 - 15:10 WIB
Jebol Atap Rutan, Tiga Tahanan Klas IIB Tapaktuan Kabur
Jebol Atap Rutan, Tiga Tahanan Klas IIB Tapaktuan Kabur. Foto/INewsTV. Ichdar Ifan
A A A
TAPAKTUAN - Tiga tahanan Rutan Klas IIB Tapaktuan melarikan diri dengan cara menjebol plafon kamar dan melompati tembok dengan menggunakan kain sarung. Aksi tersebut dilakukan pada Sabtu (29/2/2020) sekitar pukul 04.30 WIB. Diduga kaburnya ketiga tahanan karena memanfaat kelemahan petugas.

Ketiga orang tahanan yang melarikan diri dari Rutan Klas IIB Tapaktuan yakni Alfin, kasus perlindungan anak warga Aceh Selatan dengan
hukuman 10 tahun 6 bulan penjara. Karmaidin, kasus penadah dan perlindungan anak dengan hukuman 7 tahun 10 bulan warga Aceh Selatan. Dan Muhammadin, kasus pencurian hukuman 7 tahun 6 bulan warga Aceh Selatan.

Larinya ketiga tahanan itu diduga sekitar pukul 04.30 WIB disaat tahanan lainya sedang tertidur. "Tahanan ini melarikan diri dengan cara memanjat dengan memanfaat terali besi kamar dan menjebol plafon kamar 03 hingga menjebol asbes pembatas blok tahanan. Dan selanjutnya dengan menggunakan kain sarung turun ke halaman rutan dan memanjat pagar pengaman tahanan setinggi sekitar lima meter," jelas Kepala Pengamanan Ruta Klas IIB Tapak Tuan Evi Syafirman.

Ia mengatakan, hingga saat ini petugas Rutan dibantu personel Polres Aceh Selatan masih terus melakukan pengejaran terhadap ketiga tahanan.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9552 seconds (0.1#10.140)