Gunakan Tanah Kuburan, Spesialis Pembobol Rumah Lancarkan Aksinya

Jum'at, 28 Februari 2020 - 11:08 WIB
Gunakan Tanah Kuburan,  Spesialis Pembobol Rumah Lancarkan Aksinya
Tiga tersangka pencuri tampak duduk dikursi roda setelah dilumpuhkan dengan tembakan. Foto/Istimewa
A A A
MEDAN - Anggota Satreskrim Polisi Sektor (Polsek) Sunggal menembak kaki tiga pencuri spesialis pembongkar rumah warga, yang membawa ramuan mistis dalam aksinya di Sunggal.

Ketiga tersangka dalam melakukan aksinya konon mereka memakai persyaratan yang tidak lazim, yakni membawa tanah kuburan yang dibungkus kain kafan untuk membungkuskan aksinya.

Ketiga tersangka yang terpaksa dilumpuhkan polisi tersebut, masing- masing, Solihen alias Awen (30), warga Dolok Masihul, Sergai, Iswanto Asop Ginting (27), warga Kecamatan Sunggal, Deliserdang dan Syahrial alias Ijal (31), warga Tanjung Gusta, Deliserdang.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi mengatakan, dari rekam jejak diperoleh penyidik, ketiga pelaku sudah belasan kali melakukan aksi pembobolan rumah warga.

Ketiga pelaku disergap di persembunyiannya di kawasan Desa Pondok, Kecamatan Kutalimbari, Deliserdang.

“Ketika dilakukan pengembangan, para pelaku mencoba melakukan perlawanan sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur,” tegas Kapolsek, Jumat, (28/2/2020).

Dia mengatakan, dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti kejahatan berupa, 2 unit sepeda motor, tanah kuburan yang dibungkus kain kafan, tabung gas, kunci leter T, kunci Inggris, surat tanah, dispenser dan kipas angin.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6461 seconds (0.1#10.140)