Koma Selama 14 Tahun, Pangeran Saudi Bergerak untuk Pertama Kalinya

Sabtu, 01 Juni 2019 - 09:04 WIB
Koma Selama 14 Tahun, Pangeran Saudi Bergerak untuk Pertama Kalinya
Pangeran Waleed bin Khaled, si Pangeran Tidur Arab Saudi, bergerak untuk pertama kali setelah koma 14 tahun. Foto/Twitter @RimaTalal
A A A
RIYADH - Pangeran Waleed bin Khaled, pangeran dari Kerajaan Arab Saudi yang telah koma selama 14 tahun telah menggerakkan kepalanya untuk pertama kalinya baru-baru ini.

Video yang menunjukkan dia menggerakkan kepalanya telah diunggah di Twitter dan menyebar luas.

Pangeran Waleed bin Khaled, yang dikenal di Saudi sebagai "Pangeran Tidur," telah mengalami koma sejak dia menderita cedera traumatis dalam kecelakaan lalu lintas.

Sepupu Pangeran Waleed bin Khaled, Putri Rima binti Talal mem-posting video itu di Twitter. Putri Rima adalah putri dari miliarder Saudi dan investor Twitter, Pangeran Al Waleed bin Talal.

Ayah Waleed, Pangeran Khaled bin Talal mengunjunginya pada November lalu setelah berbulan-bulan ditahan atas tuduhan korupsi.

Situs web The Royal Forums menguraikan kondisi "Pangeran Tidur" tersebut. "Pangeran Al Waleed, yang merupakan putra tertua Pangeran Khalid, menderita cedera traumatis setelah kecelakaan lalu lintas, menyebabkan dia koma selama satu dekade. Ibunya adalah Putri Jazzi, putri almarhum Raja Saud bin Abdul Aziz al-Saud dari Arab Saudi," tulis situs tersebut.

"Sejak kecelakaan tragis itu, dia berbaring di rumah sakit di bawah bantuan mesin pendukung kehidupan yang dikelilingi oleh cinta dan perawatan keluarganya. Meskipun dokter mengatakan Pangeran muda itu menderita kondisi medis yang langka yaitu kematian otak, orang tuanya menolak untuk menghentikan mesin penyokong kehidupan. Mereka berharap dan berdoa agar putra tercinta mereka segera pulih," lanjut situs web itu, yang dikutip Sabtu (1/6/2019).
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5593 seconds (0.1#10.140)