Kantor Perkumpulan Warga Jawa di Deliserdang Dibakar OTK

Kamis, 27 Februari 2020 - 16:55 WIB
Kantor Perkumpulan Warga Jawa di Deliserdang Dibakar OTK
Kantor Senopati Forum Komunikasi Warga Jawa (FKWJ) Deliserdang di Jalan Sultan Serdang Desa Sena Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deliserdang diduga dibakar OTK, Rabu (26/2/2020) sekira pukul 02.30 WIB. (foto/SINDOnews/Andi Yusri)
A A A
DELISERDANG - Kantor Senopati Forum Komunikasi Warga Jawa (FKWJ) Deliserdang di Jalan Sultan Serdang Desa Sena Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deliserdang diduga dibakar orang tak dikenal (OTK), Rabu (26/2/2020) sekira pukul 02.30 WIB.

Meski tidak ada tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kerugian diperkirakan sekitar Rp4 juta. Ketua FKWJ Deliserdang, Sugeng Abdi Rasuli (40) mengatakan pertama kali yang mengetahui peristiwa kebakaran itu. Dia menempati Kantor sekaligus Rumah tempat tinggalnya bersama keluarganya.

"Jadi sekitar jam 03.00 WIB, saya dibangunkan istri, karena anak saya nangis minta susu. Saya mau buatkan susu, tapi kok semua lampu mati. Terus saya keluar kamar, saya lihat macam ada cahaya dari dapur. Saya penasaran, saya buka pintu, rupanya sudah terbakar," ungkap Sugeng yang juga menempati kantor itu sebagai tempat tinggal bersama kedua anak dan istrinya.

Api semakin berkorbar sehingga dia langsung berinisiatif memadamkannya. "Itukan dinihari, gak ada warga yang tahu. Saya sendirilah sama anak saya yang paling besar umur 13 tahun memadamkannya. Kebetulan di belakang dapur ada kolam lele, jadi bisa cepat dapat air," terangnya.

Dugaan jika kebakaran itu dilakukan OTK, lanjut Sugeng, saat api sudah padam, tercium bau minyak tanah. "Kalau terbakar sendiri, kan bau gosong. Ini bau minyak lampu (minyak tanah)-nya terasa kali. Makanya, dugaan kita ini dibakar orang," ujarnya. Sugeng mengaku ada mencurigai siapa pelaku pembakaran Kantor Senopati FKWJ Deliserdang sekaligus rumahnya itu. "Ada, tapi belum bisa kita kasih tahulah," ucapnya.

Kapolsek Batang Kuis, AKP Madianta br Ginting membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. "Iya, ada peristiwa kebakarannya dan masih dalam penyelidikan. Laporannya tadi masuk. Tadi sudah ada Tim Inafis Polresta Deliserdang ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)," katanya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3175 seconds (0.1#10.140)