Ditinggal Makan, Mobil Ketua BKPRMI Batu Bara Ludes Terbakar

Kamis, 27 Februari 2020 - 09:07 WIB
Ditinggal Makan, Mobil Ketua BKPRMI Batu Bara Ludes Terbakar
Ditinggal Makan, Mobil Ketua BKPRMI Batu Bara Ludes Terbakar. Foto/SINDOnews. Fadly Pelka
A A A
BATUBARA - Satu unit mobil jenis sedan hangus dilalap sijago merah saat sedang di parkir di pinggir Jalan Raya, tepatnya di Jalinsum Medan Kisaran Km 104-105, Kelurahan Indrapura, Air Putih, Batu Bara Sumatera Utara, Rabu (26/02/2020) malam.

Api dengan cepat membesar, karena bahan bakar mobil jenis premium, sehingga dengan cepat sijago merah melalap mobil BK 1677 UI.

Tak sampai 15 menit mobil Damkar Pemkab Batu Bara tiba dilokasi kejadian, dengan sigap petugas Damkar mematikan api yang cukup besar.

Besarnya api membuat pengguna jalan tidak berani melintas di jalan tersebut, sehingga arus lalu lintas macat total, petugas Lalu Lintas Polres Batu Bara di bantu personil Polsek Indrapura berhasil mengurai kemacatan yang sempat mengular di kiri dan kanan jalinsum.

Dalam hitungan menit petugas Damkar Batu Bara berhasil menaklukkan sijago merah, namun kondisi mobil sudah ludes terbakar.

Pemilik mobil, Ahmad Setia Bakti alias Dedy warga Desa Tanah Merah, yang juga sebagai ketua BKPRMI Kabupaten Batu Bara, saat itu lagi makan malam bersama istri dan anaknya.

Mobil di parkirkan di pinggir jalan dan hanya berjarak sepuluh meter dari tempatnya bersantap malam.

"Saat itu kami lagi makan malam, tiba-tiba tukang parkir memangilnya. Bang mobil Abang berasap, cepat lihat Bang," jelas Dedy.

Dia menga, dengan cepat dibukanya pintu mobil, namun asap sudah mengepul, dan api pun menyambar. "Padahal mobil kuparkirkan dalam posisi kunci kontak sudah dimatikan," tutur Dedy.

Kemungkinan besar terjadi korsleting kabel dan menimbulkan api sehingga dengan cepat menyambar mobil."Terpaksa aku menjauhi mobilku dan pasrah aja lah Bang," ujarnya dengan sedih.

Saksi mata, Yeny, yang saat itu sangat dekat dengan mobil tersebut mengatakan, semula mencium ada bau plastik hangus terbakar, dan terlihat asap dari mobil, "Kudengar tukang parkir memanggil-manggil pemilik mobil berulang kali, bang mobil abang berasap," jelas Yeny.

Api juga sempat menyambar tong sampah yang terbuat dari plasti, juga gerobak pedagang rokok turut terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Bangkai mobil yang sudah hangus terbakar diamankan petugas Pos Lantas Polsek Indrapura, guna pemeriksaan lebih lanjut.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3092 seconds (0.1#10.140)