Dengan Tenaga RoboTire Proses Ganti Ban Kendaraan Cuma 10 Menit

Kamis, 27 Februari 2020 - 09:04 WIB
Dengan Tenaga RoboTire Proses Ganti Ban Kendaraan Cuma 10 Menit
Robot ini mampu mengganti sebuah ban hanya dalam waktu 10 menit. FOTO/ Ist
A A A
NEW YORK - Kemajuan teknologi setiap hari kian melesat semakin cepat. Berbagai industri berlomba-loba menyematkan teknologi dalam setiap inovasi.

Salah satu simbol kemajuan teknologi adalah kehadiran robot. Beragam robot diciptakan untuk mengemban tugas tertentu. Misalnya, proses mengganti ban kendaraan menggunakan bantuan tenaga robot.

Jika biasanya mengganti ban secara manual membutuhkan waktu cukup lama, dengan penggunaan robot proses tersebut bisa dipangkas lebih cepat.

Adalah RoboTire yang mampu mengerjakan tugas tersebut. Robot ini mampu mengganti sebuah ban hanya dalam waktu 10 menit. Prosesnya mudah, tanpa harus bersusah payah mengeluarkan tenaga saat mengganti ban.

“RoboTier berupaya memenuhi kebutuhan dalam mengganti ban kendaraan lebih cepat dan lebih baik,” kata perusahaan pengembang RoboTier, dalam iklannya, yang dikutip dari Ubergizmo, Rabu (26/2/2020).

Jika berbicara mengenai robot, tentu terbayang harga yang fantastis. Lumrah saja, karena penciptaan robot memerlukan upaya yang tidak mudah.

Sama halnya dengan RoboTier. Robot ini dijual dengan harga USD250 ribu atau sekitar Rp3,4 miliar. Meskipun mahal, tetapi jika bengkel menggunakannya, sepertinya proses pengerjaan ban bisa lebih efisien.

Diperkirakan setiap menggunakan jasa RoboTier, penggantian satu ban bakal dikenakan biaya sekitar USD5 sampai USD10 atau setara Rp70 ribu sampai Rp130 ribu.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2430 seconds (0.1#10.140)