Pilkada Serentak, PDIP Berhasrat Menang di Sumut Terutama Medan dan Samosir

Rabu, 26 Februari 2020 - 17:17 WIB
Pilkada Serentak, PDIP Berhasrat Menang di Sumut Terutama Medan dan Samosir
Anggota Komisi I DPR Fraksi PDI Perjuangan, Effendi Simbolon saat diwawancari di Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Rabu (26/2/2020). (foto/SINDOnews/Andi Yusri)
A A A
MEDAN - Pilkada Kabupaten/Kota di Sumatera Utara (Sumut) mencuri perhatian elit Politik PDI Perjuangan, khususnya Kota Medan dan Kabupaten Samosir.

Anggota Komisi I DPR Fraksi PDI Perjuangan, Effendi Simbolon mengatakan tahun 2020 ini memang perhelatan akbarnya provinsi kabupaten kota di Indonesia akan menggelar pilkada serentak.

"Diantaranya di wilayah Sumut ini yang menjadi fokus kita adalah pilkada di Sumut khususnya Kota Medan dan Kabupaten Samosir dan tentu kami berharap berdoa agar bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang yang sesuai dengan aspirasi dari masyarakat," jelasnya saat tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Rabu (26/2/2020).

Dia enggan membeberkan dukungan PDI Perjuangan akan diberikan ke siapa dalam perhelatan pilkada serentak di 23 Kabupaten Kota Sumatera Utara ini. "Iya itu nanti diumumkan sama DPP," sebutnya. Dia hanya memberikan signal kepada kepala daerah petahana di Kabupaten Samosir untuk melanjutkan pada Pilkada Serentak 2020 ini.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0251 seconds (0.1#10.140)