Lorenzo Sadar Diri Tak Mampu Kalahkan Kecepatan Marquez

Jum'at, 31 Mei 2019 - 13:18 WIB
Lorenzo Sadar Diri Tak Mampu Kalahkan Kecepatan Marquez
Jorge Lorenzo sadar bahwa ia tak bisa mengalahkan Marc Marquez. Oleh sebab itu Lorenzo hanya menargetkan dirinya menempel Cal Crutchlow pada balapan di Mugello. Foto: IST
A A A
MUGELLO - Pembalap andalan Repsol Honda, Jorge Lorenzo, sadar bahwa dirinya tak bisa mengalahkan Marc Marquez.

Oleh sebab itu Lorenzo hanya menargetkan dirinya menempel Cal Crutchlow pada balapan di Mugello. Sejak bergabung bersama Honda musim ini, Lorenzo belum menampilkan performa menawan ketika menunggangi motor RC213V. Dalam lima balapan di awal musim, ia sekali gagal finis dan empat kali mengakhiri balapan di luar posisi 10 besar.

Alhasil, mantan pembalap Ducati terpuruk di posisi ke-14 klasemen sementara pembalap MotoGP. Lorenzo sekarang berjarak 79 poin dari rekan satu timnya, Marc Marquez, di klasemen itu.

"Target saya bukan menandingi Marc Marquez, mengingat ia punya pengalaman luar biasa dengan motornya. Marc sudah tujuh tahun bersama motornya," kata Lorenzo dikutip GPOne, Jumat (31/5/2019)

"Mengendarai Honda jauh lebih sulit jika dibandingkan dengan Ducati. Target saya (di Mugello, red) adalah mengejar Crutchlow. Itu lebih realistis," lanjut pembalap berjuluk Si Bayi Alien.

Sekadar informasi, seri keenam MotoGP 2019 akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, 31 Mei - 2 Juni 2019. Lorenzo adalah juara bertahan di sirkuit itu setelah musim lalu ia memenangkan perlombaan bersama Ducati.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5046 seconds (0.1#10.140)