Tagar Polri Bantu Korban Banjir Jadi Trending Topik

Rabu, 26 Februari 2020 - 06:54 WIB
Tagar Polri Bantu Korban Banjir Jadi Trending Topik
Tagar # Polri Siap Bantu Korban Banjir menggema di twitter sepanjang Selasa (25/2/2020), kemarin. (Foto/Ist)
A A A
JAKARTA - Tagar # Polri Siap Bantu Korban Banjir menggema di twitter sepanjang Selasa (25/2/2020), kemarin. Netizen mengapresiasi kinerja polisi dalam menerjunkan anggotanya untuk membantu korban banjir di wilayah Jakarta, Bekasi dan beberapa wilayah di Jawa Tengah.

Curah hujan yang tinggi, sepanjang senin malam hingga pagi hari memang mengakibatkan sejumlah wilayah terendam banjir. Banyak warga yang terjebak di dalam rumah tidak bisa beraktivitas lantaran ketinggian air mengepung rumah mereka.

Akibatnya beberapa sekolah diliburkan, anak-anak dan orang sakit diungsikan ke tempat yang aman. Kesigapan anggota Polri yang hadir sangat menolong warga. Mereka bahu-membahu membantu para korban banjir, di hampir semua titik banjir di wilayah Jakarta.

Netizen pengguna twitter@agoesbedjoe, misalnya mengunggah foto polisi yang sedang mendorong motor yang mogok ditengah banjir.

Netizen @dwy_suroso juga mengunggah foto Polri yang sedang membantu warga mengevakuasi dengan perahu karet ke tempat aman. Sekaligus memberi komentar “ ayoo semangat”kepada petugas kepolisian.

Netizen @fatma_reyna mengunggah tagar #PolriHadirUntukRakyat, keren, meski hujan turun terus dan banjir menggenangi di sejumlah wilayah Jabodetabek dari subuh,polisi tetap hadir untuk masyarakat”. Demikian komentarnya dalam akun twiter miliknya.

Sambutan masyarakat yang terpotret di media sosial ramai merespon positif aksi humanis ini. Sepanjang siang hingga sore #PolriSiapBantuBanjir menjadi trending topik nasional.

Kesigapan anggota Polri hadir di tengah korban banjir, memang sangat menolong warga. Dan itu nampak dari sejak Selasa pagi, di semua titik banjir anggota polisi hadir.

Tidak itu saja, satuan-satuan lain dengan kemampuan rescue seperti Brigade Mobil (Brimob), hingga satuan Polisi Perairan, bersama warga masyarakat dan TNI bahu membahu mengevakuasi warga yang sedang kesusahan.

Upaya Polisi membantu warga yang sedang mengalami musibah kebanjiran ini tak lepas dari semangat anggota Polisi dalam menjalankan fungsinya sebagai pelayan masyarakat.

Menghadapi banjir, beredar video dengan speaker polisi menghimbau agar warga segera melakukan tindakan penyelamatan, dengan mematikan listrik, segera mengungsi ke tempat-tempat yang lebih aman. Karena curah hujan masih cukup tinggi, sehingga harus diantisipasi.

Satu komando untuk kemanusian itu rupanya di kontrol dan dipantau oleh para petinggi Polri.

Dari Situation Rooms Kakorlantas Polri, dapat dipantau semua titik banjir. Nampak di foto yang beredar Irjen Pol. Istiono memantau titik-titik banjir via layar monitor. Sehingga dengan mudah Polisi menggerakan anggotanya untuk mendatangi lokasi-lokasi kebanjiran.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8705 seconds (0.1#10.140)