Hujan Semalaman, Jalan Utama di Jakbar Mulai Terputus

Selasa, 25 Februari 2020 - 09:35 WIB
Hujan Semalaman, Jalan Utama di Jakbar Mulai Terputus
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang menerpa Jakarta sejak malam tadi membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta Barat tergenang. Genangan setinggi 40-50 sentimeter terpantau di beberapa titik sehingga nyaris membuat akses terputus.

Penelusuran SINDOnews, genangan terburuk terjadi di kawasan Kapuk Raya, Cengkareng. Di kawasan ini genangan lebih dari 50 sentimeter, akses jalan di kawasan ini terputus.

Imbasnya, pengendara terpaksa memutar arah ke arah Pantai Indah Kapuk (PIK) demi menghindari banjir. Lantaran di jalan Tubagus Angke, Jelambar, Grogol Petamburan, genangan mulai terlihat membuat kawasan ini terputus. Pengendara dari jalan Daan Mogot mulai di alihkan ke kawasan Grogol.

“Ini aja saya kebingungan mau ke Ancol, semua jalannya banjir, cuman PIK yang engga,” kata Marlan, 32, warga Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (25/2/2020).

Masih di Jakarta Barat, genangan juga terlihat di kawasan Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat. Genangan setinggi 40 sentimeter membuat akses jalan di kawasan ini lumpuh total, kendaraan tak dapat melintas.

Beberapa warga yang kemudian tinggal di kawasan ini mulai disibukan mengangkut kendaraan dan benda elektronik ke tempat yang lebih tinggi.

“Sejak jam 5 pagi air mulai masuk rumah, kami tak bisa berbuat banyak,” kata Sarah (25), warga Mangga Besar 8, Taman Sari, Jakarta Barat.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6045 seconds (0.1#10.140)