Gibran, Putra Jokowi Diangkat Jadi Anggota Kehormatan Banser

Selasa, 25 Februari 2020 - 07:16 WIB
Gibran, Putra Jokowi Diangkat Jadi Anggota Kehormatan Banser
Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka saat diangkat menjadi anggota kehormatan Banser Solo. Foto: Instagram Gibran Rakabuming Raka. Foto/Instagram
A A A
SOLO - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka diangkat menjadi Anggota Kehormatan Banser Solo.

Peristiwa itu berlangsung saat acara penutupan Diklatsar Banser-Ansor, di Jalan Wanda Maramis, Nusukan, Banjarsari, Solo, Minggu 23 Februari malam.

“Sebuah kebanggaan saya diangkat jadi anggota kehormatan Banser Surakarta. Tapi, status itu menuntut tanggung jawab yang besar dan berat, karena ada kesejarahan jamaah dan jam’iyyah NU sebagai salah satu unsur penting pendiri dan penjaga kelangsungan NKRI,” tulis Gibran dalam akun Instragramnya, Senin (24/2/2020).

Dalam unggahannya, Gibran mengungkapkan seperti anggota Banser lainnya harus bisa menjadi sahabat siapa saja yang mencintai Indonesia tanpa membeda-bedakan latar belakang jenis kelamin, etnis, agama, kesukuan dan sebagainya.

“Saya rasa sahabat-sahabat Banser dan Nahdliyyin sudah jauh lebih lama mengamalkan ajaran-ajaran para kiai dan pendiri NU,” tandasnya. (Baca juga: Kalah Populer dari Ganjar di Survei, Begini Reaksi Puan Maharani)

Selanjutnya, Gibran mengajak untuk terus menggalang persaudaraan dan menjadi benteng bangsa dan negara dari unsur-unsur radikal yang berpandangan sempit demi kelangsungan peradaban manusia yang adil dan setara.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3655 seconds (0.1#10.140)