Kapolres Sidimpuan: Anak Yatim Amanah Yang Allah Berikan

Jum'at, 31 Mei 2019 - 09:29 WIB
Kapolres Sidimpuan: Anak Yatim Amanah Yang Allah Berikan
Kapolresta Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya bersama istri ketika menyantuni anak yatim.
A A A
PADANG SIDIMPUAN - nak yatim piatu merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga.

Sepenggal kalimat tersebut diucapkan Kapolres Kota Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya, kepada SINDONews saat menggelar acara buka puasa bersama keluarga besar Polres Kota Padangsidimpuan dengan unsur Forkopinda, toga, toda, tomad, media dan masyarakat Kota Salak.

"Terdapat banyak ayat di dalam Alquran maupun Hadits mengenai perintah untuk menyantuni anak yatim mulai dari keutamaannya, rahasianya, hingga ancamanpun ada jika sekali-kali kita tidak memuliakan mereka," ujar Kapolres.

Dijelaskannya, diantara keutamaan menyantuni anak yatim adalah akan bersama Rasulullah SAW di surga kelak. "Tujuan hidup ini kan akhirat, jadi menyantuni anak yatim jalan yang mudah untuk ke surga," tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, menyantuni anak yatim dapat menumbuhkan sifat peduli antar sesama. "Sifat tersebut muncul ketika merasa bahwa kita lebih beruntung dari orang lain. Seseorang yang terlihat lebih beruntung ketimbang anak yatim akan selalu merendah diri jika menyantuni mereka. Karena rasa bahagia yang selama kita dirasakan belum tentu dirasakan oleh anak yatim," imbuhnya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9254 seconds (0.1#10.140)