Mantan Personel Boy Band Seungri Diam-diam Daftar Wajib Militer?

Senin, 24 Februari 2020 - 21:15 WIB
Mantan Personel Boy Band Seungri Diam-diam Daftar Wajib Militer?
Seungri diam-diam dikabarkan siap menjalani wajib militer. Rencananya akan dimulai pada 6 Maret mendatang. Foto/Istimewa.
A A A
SEOUL - Diam-diam, Seungri dikabarkan bersiap untuk mendaftar wajib militer ke Pusat Pelatihan Perekrutan Infanteri ke-6 pada 6 Maret mendatang.

Menurut Sports Soul, Seungri telah memilih untuk mendaftar di militer daripada menunda pendaftarannya lagi, setelah draft pemberitahuan yang dikeluarkan oleh Administrasi Tenaga Kerja Militer (MMA) ke Seungri pada 4 Februari lalu.

“Kami tidak dapat mengkonfirmasi status pendaftaran Seungri. Kami tidak dapat mengungkapkan masalah pribadi mengenai dinas militer," kata sumber dari MMA seperti dilansir Soompi.

Baru-baru ini, MMA mengumumkan bahwa mereka mengirimi Seungri sebuah draf pemberitahuan militer yang bertujuan untuk memaksa mantan anggota boy band Big Bang itu menjalani tugas dinas militer seperti pria Korea Selatan pada umumnya.

"Untuk tujuan pemaksaan yang adil atas tugas dinas militer setelah kesimpulan dari penyelidikannya," jelas sumber itu.

Sebelumnya, Seungri dijadwalkan mendaftar wajib militer sebagai tentara tugas aktif pada 25 Maret 2019, tetapi pendaftarannya ditunda agar dia dapat berpartisipasi dalam penyelidikan polisi yang sedang berlangsung terkait kasus prostitusi dan lainnya.

Jika Seungri mendaftar pada Maret 2020, persidangannya akan diadakan di pengadilan militer. Sementara, pada 30 Januari, Seungri didakwa tanpa penahanan karena layanan prostitusi, perjudian, dan pelanggaran Undang-Undang Transaksi Valuta Asing.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1199 seconds (0.1#10.140)