Fahmi Idris: Kepala BPIP Mengundurkan Diri atau Presiden Bisa Mencopotnya

Senin, 24 Februari 2020 - 16:27 WIB
Fahmi Idris: Kepala BPIP Mengundurkan Diri atau Presiden Bisa Mencopotnya
Laskar Arief Rahman Hakim saat memberi keterangan pers di Jakarta, Senin (24/2/2020).(Foto/SINDOnews/Vitrianda)
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi didesak mengundurkan diri atau Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopotnya dan dapat mencari figur pengganti.

Hal ini disampaikan Ketua Majelis Tinggi Laskar Arief Rahman Hakim, Fahmi Idris di Sekretariat Laskar Arief Rahman Hakim di Jakarta, Senin (24/2/2020).

Permintaan disampaikannya setelah Yudian melontarkan pernyataan kontroversial yakni agama adalah musuh terbesar Pancasila.

"Jadi kami tegaskan Laskar Arief Rahman Hakim mendesak Kepala BPIP mengundurkan diri atau Bapak Presiden Jokowi menggesernya dan mengganti dengan figur yang baru," ucap Fahmi Idris.

Fahmi menambahkan, para pendiri bangsa ini saat meletakkan dasar dan falsafah negara ini adalah Pancasila maka agama menjadi acuan pertama. "Jadi semua agama dapat menerima keberadaan Pancasila,"sebut Fahmi.

Hadir juga dalam keterangan itu antara lain aAbdul Gafur selaku anggota Majelis Tinggi Arief Rahman Hakim, Bomer Pasaribu selaku anggota Majelis Tinggi Arief Rahman Hakim dan Ketua Umum Laskar Arief Rahman Hakim, Max Sopacua,
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 7.5173 seconds (0.1#10.140)